BeritaProvinsi Sulawesi BaratRegional

Lewat Program ini, Bhabinkamtibmas di Mamasa Bangun Kedekatan dengan Warga

PMB Unigal
PMB Unigal
PMB Unigal
Aqsa Guest House
H. Dindin Hardi S.Pd.,M.Pd
PMB Unigal
pmb Unigal
PMB Unigal
Aqsa Guest House
H. Dindin Hardi S.Pd.,M.Pd

Bhabinkamtibmas, sebagai ujung tombak kepolisian, memiliki peran strategis dalam menjalin hubungan yang lebih erat dengan masyarakat.

Dalam melaksanakan tugasnya, Brigpol Hamka Tata memberikan warna baru melalui program-program inovatif, menjadikan masyarakat lebih akrab dengan program dan tujuan Polri ke depan.

Sambang Silaturahmi, Menjangkau Warga melalui Program Polisi Sahabat Anak

Pada Rabu, 17 Januari 2024, Brigpol Hamka Tata melakukan kegiatan sambang silaturahmi, mengunjungi warga dan masyarakat di bawah payung program Polisi Sahabat Anak.

Langkah ini tak hanya sekadar kunjungan, melainkan kesempatan emas untuk memberikan motivasi dan dorongan belajar kepada anak-anak di desa setempat.

Edukasi Kedisiplinan dan Anti-Bullying

Giat sambang Bhabinkamtibmas ini di Desa Salutambun Timur, Kecamatan Buntu Malangka, Kabupaten Mamasa, bukan hanya tentang kunjungan rutin.

Brigpol Hamka Tata dengan penuh semangat menyampaikan pesan-pesan penting, seperti edukasi tentang pentingnya kedisiplinan dan penolakan terhadap perilaku bullying.

Optimalisasi Pelayanan Kepolisian dan Jaga Stabilitas Kamtibmas

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Salutambun Timur bukan semata untuk membangun kedekatan.

Brigpol Hamka Tata dan kepolisian setempat berupaya optimalisasi pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Tujuan lainnya adalah menjaga stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif, memberikan rasa aman kepada masyarakat melalui kehadiran Polri, dan mempererat hubungan silaturahmi.

Himbauan dan Pendidikan Positif

Kapolres Mamasa, AKBP Muhammad Amiruddin, melalui Kasi Humas Iptu Andi Panaungi, menjelaskan bahwa kegiatan Bhabinkamtibmas tak hanya sebagai upaya polisi menjalin keakraban dengan warga.

Momen tersebut juga dimanfaatkan untuk memberikan himbauan kepada anak-anak agar tetap berada pada jalur yang benar, terus belajar dengan baik, serta memahami pentingnya menolak prilaku bullying.

Dengan langkah-langkah inovatif seperti sambang silaturahmi dan program Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas menjadi garda terdepan dalam membentuk hubungan yang positif dan membangun pemahaman yang mendalam di tengah masyarakat.

Melalui pendekatan ini, Polri semakin meresap ke dalam kehidupan sehari-hari, memberikan dampak positif yang dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Lanjutkan Membaca
Back to top button