The Glory Tayang, Ini Fakta Menariknya!

Advertisement

The Glory menjadi salah satu proyek Song Hye Kyo yang tentunya tak boleh Anda lewatkan, terlebih bagi Anda pecinta K-Drama.

Season perdana dari series karya Kim Eun Sook ini tayang pada hari Jumat (30/12/2022) di aplikasi streaming Netflix.

Sebagai informasi tambahan project Kim Eun Sook dan Song Hye Kyo ini merupakan project kedua mereka setelah drama hits DOTS.

Pada serial drama kali garapan sutradara Ahn Gil Ho kali ini, Song Hye Kyo harus beradu akting Lee Do Hyun yang Namanya sempat melejit melalui drama 17 Again 2021 silam.

Penayangan dari drama ini langsung saja menarik perhatian netizen Indonesia, hingga bertengger pada kata kunci nomor 1 di Twitter.

Advertisement

Selain bertabur bintang korea papan atas, drama ini juga memiliki cerita menarik yang pastinya akan membuat Anda penasaran.

Ingin tahu faka selengkapnya? Yuk Simak ulasannya.

Sinopsis Drama The Glory

Drama ini mengisahkan seorang siswa dari Sekolah menengah yang mengalami bullying oleh teman-temannya.

Siswa tersebut akhirnya harus merelakan mimpinya bekerja sebagai arsitek karena tindakan bullying parah yang ia terima.

Tak tinggal diam, ia kemudian merencanakan aksi balas dendam kepada para penyiksa dan teman-teman yang hanya menonton tanpa berbuat apa-apa.

Saat beranjak dewasa siswa tersebut menjadi wali kelas di sebuah sekolah dasar tempat anak dari penyiksanya bersekolah.

Kesempatan ini ta kia sia-siakan, ia langsung Menyusun balas dendam yang sempurna bagi ibu dari anak tersebut.

Terinspirasi Dari Kejadian Nyata

Dalam sesi wawancara Bersama Naver, Kim Eun Sook mengatakan bahwa dirinya menulis drama ini karena terinspirasi dari kejadian nyata.

Ide drama ini bermula dari pertanyaan polos sang anak, sang anak bertanya apakah ibunya akan merasa sakit jika ia merundung temannya atau justru ia sendiri yang menjadi korban perundungan.

Mendengar pertanyaan mengejutkan ini, Eun Sook terinspirasi untuk membuatnya menjadi sebuah kisah pembalasan dendam dari korban perundungan.

Eun Sook juga banyak membaca cerita dari para korban perundungan di sekolah demi menyelami cerita yang ia garap.

Kolaborasi Penulis, Sutradara dan Aktor  Besar Korea

Project drama The Glory menjadi ajang reuni bagi actor Song Hye Kyo dan juga penulis Kim Eun Sook sejak kolaborasi keduanya dalam drama Descendants of the Sun.

Selain DOTS, nama Kim Eun Sook juga terkenal sebagai penulis berbagai drama korea hits seperti Goblin, The King Eternal Monarch, hingga The Heirs.

Serial ini juga menjadi project perdana Kim Eun Sook dengan sutradara Ahn Gil Ho yang sudah menghasilkan serial sukses seperti Happiness dan Record of Youth.

Penonton juga harus bersiap menyaksikan performa mengejutkan dari Song Hye Kyo yang terkenal dengan perannya di serial melodrama.

Memiliki Rating 19+, Dewasa

Drama ini akan memiliki label 19+ atau khusus dewasa, pengumuman label dewasa ini langsung di sampaikan oleh Kim Eun Sook.

Adapun alasannya adalah adanya upaya balas dendam kejam dari karakter utama, terdapat juga aksi pelecehan verbal dan kisah kekerasan ekstrem yang terjadi di sekolah.

Lebih jauh, Eun Sook menjelaskan karena kisah ini mengangkat kisah balas dendam pribadi yang tidak menggunakan sistem peradilan.

Sementara pihaknya sendiri menolak dengan tegas Tindakan main hakim sendiri dan balas dendam pribai, maka itulah pihaknya memberikan label 19+.

Season Kedua Akan Tayang Pada Maret

Delapan episode dalam season awal ini nyatanya membuat banyak orang penasaran menantikan akhir dari balas dendam Song Hye Kyo.

Banyak orang yang menyayangkan pembagian season ini, mengingat episode terakhir yang berakhir menyisakan banyak pertanyaan.

Season kedua dan kelanjutan dari kisah pembalasan dendam ini kabarnya akan mengudara pada Maret mendatang.

Show More
Advertisement