BeritaPendidikanProvinsi Jawa BaratRegional

SILAMAS, Ajang Silaturahmi Mahasiswa dan Alumni Teknik Sipil FT Unigal

Aqsa Guest House
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024
Aqsa Guest House
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024

Silaturahmi Mahasiswa Sipil (SILAMAS) Tahun 2023 merupakan ajang silaturahmi antar mahasiswa dan alumni Prodi Teknik Sipil FT Unigal (Fakultas Teknik Universitas Galuh).

Acara dengan tema Sinergi Antar Generasi tersebut berlangsung pada tanggal 22 hingga 25 Juni 2023 di kampus Unigal. 

“Kami gelar perlombaan olahraga seperti futsal, Volly Ball antar angkatan, juga perlombaan musik dengan metode On Line On Site,” ungkap Ketua Penyelenggara, Aldi Abdul Ghani, Mahasiswa Teknik Sipil 2020.

Aldi menambahkan bahwa acara yang berlangsung dengan penuh keguyuban antara mahasiswa dan alumni tersebut merupakan event tahunan yang sangat bermanfaat. 

“Event tahunan, yang pasti setiap tahun selalu ada inovasi mata acaranya,” tambahnya.

Baca Juga :  Balad Galuh Ciamis Berikan Sembako ke Masyarakat
SILAMAS, Ajang Silaturahmi Mahasiswa dan Alumni Teknik Sipil Unigal

Ketua Prodi Teknik Sipil FT Unigal, Ir. H. Atep Maskur, ST, MT, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Silamas 2023.

“Acara Silamas 2023 ini tentunya untuk mewadahi silaturahmi antara mahasiswa dan kakak kakak angkatannya yang sudah masuk dunia kerja atau dunia usaha,” ungkapnya.

Dengan begitu, imbuh Atep, ada jalinan komunikasi yang berdampak secara positif untuk mahasiswa dan para alumninya.

“Mahasiswa Teknik Sipil menjadi tahu hal yang aktual di dunia usaha dan dunia industri seperti apa lewat informasi dari para alumni. Seperti perkembangan teknologi di bidang Teknik Sipil. Mahasiswa kami jadi memahami perkembangan dunia kerja,” imbuhnya.

Masih menurut Atep, lewat event inipun mahasiswa menjadi memahami sisi keilmuan Teknik Sipil dan gambaran penerapannya di dunia kerja.

Baca Juga :  Terpilih Lagi Jadi Anggota DPRD Ciamis, Sopwan Ismail Janji Bekerja Lebih Baik

“Alhamdulillah antusiasme mahasiswa dan animo alumni sangat tinggi. Kami haturkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang sudah menyukseskan acara ini,” tandasnya.

Lanjutkan Membaca
Back to top button