BeritaPolitikProvinsi Jawa BaratRegional

Poltracking Rilis Hasil Survey, Herdiat Unggul!

Aqsa Guest House
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024
Aqsa Guest House
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024

Lembaga survei Poltracking Indonesia yang ditunjuk oleh DPP Partai Golkar telah merilis hasil survei elektabilitas calon Bupati Ciamis.

Survei ini melibatkan 400 responden yang tersebar di 27 kecamatan di Ciamis dengan metode random sampling dan margin of error 4,9%.

Menurut hasil survei, mantan Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya memiliki tingkat elektabilitas tertinggi, meninggalkan kandidat lainnya dengan tingkat popularitas 86,4% dan jumlah pendukung sebesar 78,1%.

Ketua DPD Partai Golkar, Trian Slamet, menyatakan bahwa survei dilakukan oleh Poltracking Indonesia atas perintah DPP Partai Golkar secara diam-diam pada tanggal 1-7 Mei 2024.

Dalam simulasi 10 nama calon Bupati Ciamis, elektabilitas H. Herdiat berada di angka 60,2%, diikuti oleh Nanang Permana (6,4%).

Kemudian posisi selanjutnya, Asep Ahmad Maoshul (4,4%), Yana D Putra (2,8%), Agun Gunanjar (2,1%), Didi Sukardi (1,8%), Anjar Asmara (1,5%).

Selanjutnya, Nonop Hanafi (1,3%), Iing Syam Arifin (1,0%), dan Pipin Arif Apilin (0,5%). Adapun 18% responden tidak memberikan jawaban.

Ketika disimulasikan hanya dengan dua nama calon, yaitu Herdiat Sunarya dan Nanang Permana, Herdiat mendapatkan 80,5% suara.

Sedangkan Nanang Permana hanya 11%, dengan 8,5% responden tidak memberikan jawaban.

Trian menyimpulkan bahwa Herdiat Sunarya mendapatkan rata-rata 80% suara tertinggi dari kandidat lainnya dalam berbagai simulasi.

Sehingga, Trian menambahkan, DPP Partai Golkar dipastikan akan memberikan rekomendasi kepada Herdiat Sunarya sebagai calon Bupati Ciamis.


Eksplorasi konten lain dari Reportasee.com™

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Lanjutkan Membaca
Back to top button

Eksplorasi konten lain dari Reportasee.com™

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca