PolitikBeritaProvinsi Jawa BaratRegional

Pintu Koalisi Pilkada Ciamis Masih Terbuka Lebar bagi PKS

Aqsa Guest House
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024
Aqsa Guest House
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024

DPD PKS Kabupaten Ciamis dengan tegas menyatakan bahwa mereka masih membuka pintu koalisi dengan partai manapun untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. 

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Ketua DPD PKS Ciamis, Arif Anwar Budiman, dalam acara Halal Bihalal yang diselenggarakan di Hotel Tyara, Sabtu (11/5).

“Kami belum membuat komitmen koalisi dengan partai manapun. Arah koalisi dan calon usungan akan mengikuti dinamika politik yang terjadi di Kabupaten Ciamis terkait Pilkada 2024 ini,” ungkap Arief.

Meski memiliki dua calon internal, yakni Didi Sukardi dan Dede Herli, PKS tetap terbuka untuk mengusung calon lain dari partai koalisi. 

Arief menegaskan PKS senantiasa bersilaturahmi dengan partai manapun, termasuk menerima kunjungan silaturahmi dari partai lain.

Pengukuhan Satgas Jabar Putih untuk Pilkada Ciamis 2024 pada acara tersebut menunjukkan kesiapan PKS menghadapi hajat politik 5 tahunan ini. 

“Intinya, ada struktur teknis yang fokus dan pembagian kerja untuk memenangkan Pilkada 2024,” jelas Arief.

Ketua Satgas, Nana Sutresna, menegaskan, siap menerima tugas dari partai, dengan prioritas utama kemaslahatan umat dan kesejahteraan masyarakat Ciamis.

“Terlepas dari koalisi maupun calon yang diusung nanti,” katanya.

Dari pantauan di lapangan, acara Halal Bihalal ini juga merangkap perayaan Milad PKS ke-22 dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol. 

Partai ini nampaknya telah bersiap menghadapi dinamika politik Pilkada Ciamis dengan pintu koalisi yang masih terbuka lebar.


Eksplorasi konten lain dari Reportasee.com™

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Lanjutkan Membaca
Back to top button