BeritaProvinsi Jawa BaratRegional

Peringati Maulid Nabi, SDN 1 Baregbeg Ciamis Helat Perlombaan Edukatif 

PMB Unigal
PMB Unigal
PMB Unigal
Aqsa Guest House
H. Dindin Hardi S.Pd.,M.Pd
PMB Unigal
pmb Unigal
PMB Unigal
Aqsa Guest House
H. Dindin Hardi S.Pd.,M.Pd

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1445 H/ 2023 M, SDN 1 Baregbeg Ciamis menggelar berbagai perlombaan yang bersifat edukatif.

Kepala SDN 1 Baregbeg, Ipah Saripah, S.Pd, mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk belajar meneladani sifat akhlakul karimah dari Rasulullah SAW.

Ipah mengungkapkan, kegiatan maulid kali ini mengusung tema “Kreasi Islami untuk Mewujudkan Anak Cerdas yang Soleh Solehah”.

“Ada Tausiyah dan berbagai perlombaan yang bersifat edukatif. Ini untuk menanamkan nilai-nilai kebaikan yang dicontohkan oleh baginda Nabi SAW kepada para murid di sekolah kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua panitia kegiatan, Fahmi Maulid, S.Pd, mengatakan, mata lomba yang digelar meliputi lomba pidato, MHQ, qosidah, lagu islami dan lomba adzan.

Baca Juga :  Sukses Budidaya Magot, Warga Ciamis Ini Bisa Beri Pakan 3,5 Ton Ikan Nila

“Peserta lomba kami batasi hanya untuk kelas 3 hingga kelas 6. Meskipun seluruh siswa kelas 1 hingga kelas 6 mengikuti acara ini,” ungkapnya.

Fahmi menambahkan, sajian snack dari kegiatan tersebut murni partisipasi para siswa.

“Siswa membawa makanan masing-masing dari rumah dan disini saling tukar, supaya ada rasa saling menyayangi dan kebersamaan,” katanya.

Lebih lanjut, Fahmi menyebutkan, untuk reward untuk para juara perlombaan yakni berupa satu set alat tulis.

“Perlombaan ini juga sebagai ajang persiapan untuk kegiatan lomba di tahun depan di tingkat kecamatan,” tandas Fahmi.

Sebagai informasi tambahan, sebanyak 111 siswa SDN 1 Baregbeg mengikuti acara bersama para guru secara khidmat dan gembira.

SDN 1 Baregbeg yang dikenal sebagai sekolah asri ini menanamkan nilai keramahan dan keterbukaan kepada orang tua siswa dan masyarakat.

Lanjutkan Membaca
Back to top button