BeritaProvinsi Jawa BaratRegional

Jembatan Sindsu Ciamis Diresmikan untuk Dongkrak Geliat Ekonomi Warga

PMB Unigal
PMB Unigal
PMB Unigal
Aqsa Guest House
H. Dindin Hardi S.Pd.,M.Pd
PMB Unigal
pmb Unigal
PMB Unigal
Aqsa Guest House
H. Dindin Hardi S.Pd.,M.Pd

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, meresmikan jembatan Sindsu (Sindanghayu-Sukasari), Jum`at (06/10/2023. Peresmian jembatan ini membawa kebahagiaan tersendiri bagi warga dua desa, yakni Desa Cisadap Kecamatan Ciamis dan Desa Mangkubumi Kecamatan Sadananya.

Jembatan yang sebelumnya hanya terbuat dari bambu, kini telah direnovasi untuk menjadi akses vital yang menghubungkan kedua desa dan kecamatan tersebut.

Sejumlah stakeholde hadir dalam acara peresmian, mulai dari Camat Sadananya, Camat Ciamis, Unsur Forkopimcam, Kepala Desa Cisadap, Kepala Desa Mangkubumi, serta ratusan masyarakat dari kedua desa yang meramaikan acara tersebut.

Sebelum renovasi, jembatan ini merupakan hasil inisiatif warga dari kedua desa yang terbuat dari bambu. Kekhawatiran saat melintasinya pun menjadi masalah yang telah diatasi dengan sukses melalui pembangunan ini.

Baca Juga :  Keluarga Besar PGRI Sadananya Gelar Halal Bihalal

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam pesannya kepada masyarakat, mengingatkan pentingnya menjaga jembatan ini sebagai aset bersama yang memiliki peran penting dalam pertumbuhan ekonomi dan kehidupan masyarakat di kedua desa.

Herdiat berharap, mudah-mudahan jembatan yang menyambungkan Desa Cisadap dengan Desa Mangkubumi ini bisa bermanfaat.

“Khususnya dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi di kedua desa,” ucap Bupati.

Kepala Desa Cisadap, H. Muhammad Muslih, juga turut berbagi kegembiraan atas peresmian jembatan ini.

Muslih berharap, jembatan ini akan menggeliatkan kegiatan masyarakat, terutama dalam sektor perekonomian dan pendidikan di kedua desa.

Menurut Muslih, jembatan Sindsu tidak hanya memudahkan mobilitas warga antara dua desa, tetapi juga memotong jalur dengan lebih cepat.

Baca Juga :  DPPKBP3A Ciamis Gelar Sosialisasi P2WKSS di Desa Sindangangin

Peresmian Jembatan Sindsu Ciamis menandai tonggak bersejarah dalam pembangunan infrastruktur publik di Ciamis.

Dan pembangunan infratstruktur ini membawa harapan bagi pertumbuhan dan perkembangan kedua desa yang terkoneksi oleh jembatan ini.

Lanjutkan Membaca
Back to top button