BeritaPemerintahanProvinsi Sulawesi BaratRegional

HUT ke-22, Pj Bupati; Mamasa Mamase, Bangkit Lebih Kuat

PMB Unigal
PMB Unigal
PMB Unigal
Aqsa Guest House
H. Dindin Hardi S.Pd.,M.Pd
PMB Unigal
pmb Unigal
PMB Unigal
Aqsa Guest House
H. Dindin Hardi S.Pd.,M.Pd

Pj Bupati Mamasa, Dr. Muhammad Zain, dan unsur pimpinan daerah lainnya bersama-sama membuka acara peringatan Hari Ulang Tahun Mamasa yang ke-22 pada tanggal 4 Maret 2024. 

Acara yang dirangkaikan dengan Apel Pagi ini menjadi titik awal dari rangkaian kegiatan yang akan berlangsung hingga 11 Maret 2024. 

Dalam kesempatan ini, seluruh komponen masyarakat Mamasa, termasuk pegawai Pemerintah Daerah, Forkompinda, serta tokoh agama dan adat, turut hadir untuk menyemarakkan acara ini.

Ketua panitia kegiatan HUT Kabupaten Mamasa, Hermin Lullulangi, menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan peringatan HUT Mamasa akan dipenuhi dengan berbagai acara menarik. 

Mulai dari Kirab Budaya, Pameran UMKM Kerajinan Mamasa, Bazar Kuliner Mamasa, hingga Pagelaran Busana Mamasa, dan berbagai perlombaan rakyat lainnya akan memeriahkan suasana. 

Baca Juga :  Rehab Rumah Bongga Karua Rampung, Danramil Mamasa; Siap Ditempati

Salah satu highlight acara adalah pasar murah yang akan digelar di pasar Barra’-Barra, menawarkan kesempatan bagi masyarakat untuk menikmati produk lokal dengan harga terjangkau.

Pj Bupati Mamasa, Dr. Muhammad Zain, dalam sambutannya menekankan pentingnya menjadikan “The New Mamasa” sebagai tonggak untuk perubahan yang lebih baik. 

Zain menuturkan, Kabupaten Mamasa yang baru harus mampu memberikan pelayanan terbaik dan meningkatkan kualitas kerja demi kesejahteraan masyarakat. 

Pada kesempatan itu, Zain juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas partisipasi dalam proses demokrasi

Selain itu, Zain juga menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam menjalankan tugas sebagai ASN.

Lebih lanjut, Zain menyebutkan, tema kegiatan HUT Mamasa, “Mamasa Mamase, Bangkit Lebih Kuat”, mencerminkan semangat untuk memperkuat identitas lokal dan menghargai warisan budaya. 

Baca Juga :  Kapolres Mamasa Berikan Arahan Soal ini ke Bintara Remaja

Zain menegaskan bahwa menjaga keterhubungan dengan leluhur dan menghargai nilai-nilai luhur merupakan aspek penting dalam membangun kekuatan kolektif. 

Menurut Zain, pesan-pesan leluhur yang mengandung nilai-nilai kearifan lokal harus terus dipegang teguh dan diwariskan kepada generasi selanjutnya.

“Sebagai landasan untuk membangun masa depan yang lebih baik,” ucapnya.

Zain menambahkan, peringatan HUT Kabupaten Mamasa ke-22 ini diharapkan dapat menjadi titik awal dari perubahan positif dan kemajuan yang berkelanjutan bagi Mamasa. 

Melalui perayaan ini juga, diharapkan masyarakat Mamasa akan semakin termotivasi untuk terus mempertahankan dan mengembangkan nilai-nilai budaya dan tradisi yang menjadi ciri khas daerah ini. 

Dengan begitu, Kabupaten Mamasa akan tetap menjadi sumber inspirasi bagi generasi mendatang, mewariskan kebanggaan dan kekuatan yang tak ternilai.

Lanjutkan Membaca
Back to top button