BeritaProvinsi Jawa BaratRegional

Bawaslu Kota Banjar Ajak Pelajar Sukseskan Pemilu 2024

PMB Unigal
PMB Unigal
PMB Unigal
Aqsa Guest House
H. Dindin Hardi S.Pd.,M.Pd
PMB Unigal
pmb Unigal
PMB Unigal
Aqsa Guest House
H. Dindin Hardi S.Pd.,M.Pd

Badan Pengawas Pemilu / Bawaslu Kota Banjar, Jawa Barat, mengajak pelajar yang juga pemilih pemula berpartisipasi aktif untuk mensukseskan pemilu tahun 2024.

Salah satu langkah efektif dalam menyukseskan pemilu 2024 adalah dengan melibatkan mereka secara langsung dalam proses pengawasan.

Mengajak Partisipasi Siswa Pemilih Pemula

Ketua Bawaslu Kota Banjar, Rudi Ilham Ginanjar, menegaskan hal itu saat memberikan edukasi mengenai partisipasi siswa sebagai pemilih pemula terkait pengawasan pemilu

Rudi Ilham menekankan bahwa setiap pihak memiliki peran penting dalam mensukseskan pemilu. Salah satunya adalah partisipasi siswa, yang notabene merupakan pemilih pemula.

Baca Juga :  Tempat Wisata di Majalengka Jawa Barat

Mendorong Peran Aktif Pelajar dalam Pengawasan

Bawaslu Kota Banjar memberikan dorongan agar para pelajar dapat terlibat aktif dalam membantu proses pengawasan pemilu, baik dalam pengawasan langsung maupun upaya pencegahan.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, Bawaslu juga memberikan edukasi mengenai pelanggaran-pelanggaran kampanye serta praktik kampanye yang baik dalam pemilu.

Rudi menjelaskan, pihaknya memberikan edukasi untuk mendorong keterlibatan para siswa dalam pengawasan partisipatif.

Hal ini, kata Rudi, bertujuan agar para siswa dapat berperan aktif dalam membantu pengawasan pemilu, Jumat (6/10/2023).

Mengajak Segmen Lain untuk Bersama-sama Berpartisipasi

Selain pelajar dan pemilih pemula, ke depannya, pihak Bawaslu Banjar akan mengarahkan upayanya kepada segmen lain seperti santri, Linmas, serta forum RT RW untuk berkolaborasi dalam melakukan pengawasan Pemilu.

Baca Juga :  DKUKMP Ciamis Bakal Manfaatkan Porprov Jabar ke XIV 2022

Bawaslu Banjar juga tengah memfokuskan upaya pengawasan terkait alat peraga sosialisasi (APS) yang tidak sesuai dengan aturan serta mengandung unsur kampanye.

Rudi menambahkan, tidak hanya terbatas pada pemilih pemula, kedepan pihaknya juga akan melibatkan segmen lain untuk berpartisipasi dalam mensukseskan pemilu,” tambahnya.

Lanjutkan Membaca
Back to top button