Xiaomi Oppo Vivo Kolaborasi Tandingi AirDrop iOS

0
448
Xiaomi Oppo Vivo Kolaborasi Tandingi AirDrop iOS

Reportasee.com, – Xiaomi Oppo Vivo Kolaborasi Tandingi AirDrop iOS. Trio merek smartphone asal Tiongkok, Xiaomi, Oppo, dan Vivo berkolaborasi menandingi fitur AirDrop yang ada di iOS. Ketiga perusahaan tersebut akan merilis fitur transfer file lintas platform.

Xiaomi Oppo Vivo Kolaborasi Tandingi AirDrop milik iOS

Informasi yang dilansir dari laman caixingglobal.com, postingan WeChat oleh Xiaomi menuliskan bahwa Xiaomi, Oppo, serta Vivo akan merilis protokol transfer file lintas platform.

Baca:   Intip Harga HP Terbaik Samsung dan Oppo 2019

Baca juga : OPPO Vivo Xiaomi Kembangkan AirDrop File Transfer

Fitur ini akan terbuka untuk merek apa pun yang ingin bergabung menggunakannya. Xiaomi mengungkapkan bahwa produsen smartphone lain akan disambut untuk mengadopsinya. Adapun versi beta akan tersedia pada akhir Agustus nanti.

Baca Juga : Wujud HP Oppo Reno 2Z Bocor Jelang Peluncuran

Baca:   Smartphone Terbaik Dapat Anda Beli di 2019

Fitur ini menawarkan kecepatan transfer hingga 20 MB per detik. Transfer tersebut sama halnya yang digunakan fitur di iOS, yaitu pengiriman menggunakan Wi-Fi serta Bluetooth.

Android Q yang akan dirilis bersama Google Pixel 4 beberapa ulan lagi akan memiliki banyak fitur baru. Namun, akan menghapus fitur Android Beam. Demikian informasi yang dilasir laman TechRadar.

Baca juga : Vivo Z1 Pro Spek Tinggi dan Daya Baterai Besar

Baca:   Asus Zenfone 6; Spesifikasi dan Harga di Indonesia

Android Beam ini merupakan fitur yang fungsinya sama dengan AirDrop di iOS maupun yang sedang digagas oleh trio dari China itu. Android Beam mentransfer file dengan menggunakan NFC. Berbeda dengan AirDrop yang menggunakan Bluetooth serta Wi-Fi. Begitu juga dengan fitur yang akan dirilis trio Xiaomi, Oppo, juga Vivo.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.