Rahasia Wajah Glowing Alami Seperti Wanita Korea, Simak Tipsnya!

rahasia wajah glowing alami
ilustrasi rahasia wajah glowing alami (foto: review)

Reportasee.com – Rahasia wajah glowing alami setiap orang tentunya berbeda-beda, bisa yang mengandalkan perawatan herbal ataupun chemical. Tidak terkecuali bagi para wanita Korea, mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan wajah-wajah kinclong perempuan Korea.

Rahasia wajah glowing mereka sebenarnya tidak jauh berbeda dengan perawatan kulit pada umumnya. Hanya saja ada beberapa hal dan kebiasaan khusus yang akhirnya membuat wajah mereka cerah berseri.

Siapa yang tidak ingin memiliki wajah glowing seperti wanita Korea? baik wanita atau pria, semuanya pasti menginginkan wajah cerah seperti mereka.

Kabar gembiranya, Anda bisa melakukan perawatan wajah ala wanita  Korea sendiri di rumah. Tidak perlu pergi ke salon kencantikan mahal, Anda hanya perlu menerapkan kebiasaan baik demi kesehatan kulit wajah Anda.

Cara Agar Wajah Glowing Alami Ala Wanita Korea

Ada beberapa perawatan dan kebiasaan baik wanita Korea yang menjadi rahasia wajah glowing alami mereka. Anda bisa meniru kebiasaan tersebut untuk mendapatkan wajah glowing, pastikanAnda melakukan perawatan rutin dan tetap menjaga kebiasaan baik tersebut.

Rajin Double Cleansing

Hal pertama yang paling penting dalam perawatan wajah, yaitu rajin double cleansing atau membersihkan wajah dua kali. Langkah oertama, Anda bisa membersihkan wajah menggunakan milk cleanser, balm cleanser, micellar water, atau oil cleanser, pilih salah satunya.

Langkah kedua, yaitu membersihkan wajah menggunakan sabun muka yang cocok dengan tipe kulit. Double cleansing ini akan membersihkan wajah secara menyeluruh sampai ke pori-pori.

Kotoran yang menumpuk akan membuat wajah terlihat kusam, mencuci wajah saja tidak cukup untuk membasmi semua kotoran di wajah.

Maskeran Teratur 2 Minggu Sekali

Wanita Korea tidak pernah absen dalam hal masker wajah, mereka menganggap bahwa masker ini sangat penting untuk mencerahkan dan melembabkan wajah.

Maka dari itu, tidak heran jika ada banyak produk masker unggulan buatan negeri gingseng ini. Biasanya mereka lebih suka menggunakan sheet mask, atau masker yang berupa lembaran tissue berbentuk wajah dengan cairan produk kecantikan.

Pengguaan masker biasanya hanya dua minggu sekali dan tidak boleh terlalu sering. Jika pemakaiannya rutin, maka wajah akan langsung cerah berseri dalam waktu beberapa bulan.

Rajin Melakukan Eksfoliasi

Eksfoliasi adalah satu tahapan dalam perawatan wajah, di mana kotoran-kotoran yang menumpuk dalam pori-pori akan terangkat secara menyeluruh. Kekuatan pembesihan eksfoliasi biasanya lebih unggul daripada double cleansing.

Namun Anda tidak boleh melakukan eksfoliasi setiap hari, maka dari itu double cleasing setiap hari sangat perlu. Ada banyak produk eksfoliasi yang bisa Anda coba, biasanya wanita Korea menggunakan chemical exfoliate atau eksfoliasi menggunakan bahan kimia.

Produk eksfoliasi bisa dalam bentuk serum, masker, toner, pencuci wajah, dan lain-lain. Hal yang paling penting adalah kandungannya, yaitu harus mengandung AH dan BAH yang dapat berfungsi sebagai pengangkat kotoran.

Jika kandungan eksfoliasinyan tinggi, Anda cukup menggunakannya sebanyak satu kali seminggu saja.

Baca:  Aplikasi Fammi, Platform Edukasi Keluarga Indonesia

Sebaliknya, jika kandungannya rendah maka Anda bisa menggunakannya lebih sering bahkan setiap hari. Kotoran yang membandel akan terhempaskan, sehingga wajah akan terlihat cerah alami.

Facial Treatment 2 Minggu Sekali

Facial treatment menjadi langkah optional, Anda boleh saja melewati langkah ini. Namun hal ini tetap menjadi salah satu rahasia wajah glowing alami ala perempuan Korea.

Tahapan facial treatment sebenarnya sama saja dengan perawatan wajah biasa, mulai dari pembersihan wajah hingga pelembaban wajah menggunakan beberapa produk.

Hanya saja di tempat facial treatment Anda akan mendapat perawatan tambahan menggunakan alat canggih.

Anda akan mendapatkan perawatan menggunakan sinar khusus yang bisa membuat wajah semakin glowing, langkah inilah yang tidak bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Tahapan ini juga menjadi rahasia wajah glowing alami ala artis-artis, biasanya mereka memiliki wajah yang mulus karena perawatan ini.

Jika ingin melakukan facial treatment ini, Anda harus mencari salon kecantikan yang bagus dan memberikan hasil nyata.

Sekarang ini banyak salon kecantikan murah yang membuat pelanggannya glowing dalam waktu dekat. Hal ini perlu Anda curigai, karena bisa saja membahayakan kulit wajah dalam jangka waktu yang panjang.

Pakai Produk Wajah Berbahan Charcoal

Charcoal adalah arang hitam yang menjadi bahan dasar produk kecantikan, produk charcoal sangat popler di Korea.

Biasanya produk yang berbahan dasae charcoal adalah face wash, masker, bahkan tissue pembersih wajah. Produk tersebut sangat ampuh untuk membersihkan wajah secara maksimal.

Charcoal juga dapat mengatasi jerawat, komedo, wajah berminyak, mengatasi iritasi, dan mendetoks wajah secara keseluruhan. Bahan ini menjadi salah satu rahasia wajah glowing alami ala wanita Korea.

Konsumsi Makanan Kaya akan Kolagen

Kolagen merupakan protein yang dapat menjaga elastisitas kulit, sehingga kerutan pada wajah juga dapat tersamarkan.

Kolagen sebenarnya sudah ada di dalam tubuh manusia, namun agar kinerjanya semakin maksimal untuk kulit wajah, maka Anda harus mengkomsumsi makanan sehat berkolagen.

Makanan tersebut bisa berupa dada ayam, ikan, buah beri, dan lain-lain. Bila perlu, Anda juga bisa meminum vitamin kolagen khusus untuk mempertahankan elatisitas kulit. Pastikan Anda berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu agar tidak salah dosis.

Minum Barley Tea

Rahasia wajah glowing alami ala wanita Korea yang terakhir, yaitu meminum barley tea. Anda bisa menemukan teh herbal ini di supermarket Korea, teh ini memiliki rasa seperti kacang panggang.

Minuman ini menjadi rahasia kecantikan wanita Korea sejak kecil, sampai sekarang peminat teh ini masih sangat tinggi. Ada banyak kandungan serat pada teh ini, yang dapat memperlancar peredaran darah termasuk aliean darah ke area wajah.

Mendapatkan kulit wajah yang bersinar memang menjadi dambaan semua orang. Namun proses itu tidak dapat terjadi secara instan, Anda harus rutin merawat wajah dan menjaga asupan makanan demi kecantikan yang alami.