32 C
Indonesia
Kamis, Agustus 5, 2021
BerandaBeritaBegini Cara Memakai Body Lotion yang Benar

Begini Cara Memakai Body Lotion yang Benar

Setiap orang pasti ingin memiliki kulit yang bersih dan sehat oleh sebab itu biasanya menggunakan body lotion. Akan tetapi sebagian orang masih saja ada yang tidak tahu bagaimana cara memakai body lotion. Jika Anda merupakan salah satunya, silahkan simak penjelasan yang ada di bawah ini.

Anda Harus Membersihkan Tubuh Terlebih Dahulu

Hal yang harus Anda lakukan sebelum menggunakan body lotion adalah bersihkan tubuh terlebih dahulu. Anda bisa membersihkannya dengan air biasa hingga kotoran yang ada pada tubuh bisa hilang. Hal ini karena kotoran atau debu yang ada pada tubuh bisa mengganggu penggunaan body lotion.

Fungsi body lotion sebagai pelembap tubuh tidak akan bisa bekerja dengan baik jika masih ada debu dan kotoran yang menempel. Dampaknya pada tubuh Anda adalah tentu kulit tidak akan bisa merasakan manfaat body lotion secara maksimal.

Selain itu, jika Anda tidak membersihkan tubuh terlebih dahulu, kotoran tersebut bisa menyumbah pori-pori pada kulit. Hal ini tentu tidak dapat membuat kandungan yang ada di dalam body lotion masuk ke kulit Anda sehingga hasilnya pun kurang maksimal.

Penyumbatan pori-pori yang terjadi akibat tubuh tidak Anda bersihkan terlebih dahulu di antaranya adalah kulit akan menjadi berjerawat, tampak kusam dan memunculkan komedo.

Menggunakannya Secara Rutin

Cara berikutnya adalah Anda harus rutin dalam penggunaan body lotion agar mendapatkan hasil yang maksimal. Waktu yang paling baik ketika ingin menggunakan body lotion adalah saat pagi dan sore hari. Jadi, minimal Anda memakainya 2 kali dalam sehari.

Jika Anda menggunakan body lotion secara rutin maka hasil yang akan Anda dapatkan juga maksimal. Kulit Anda bisa terasa lembut, sehat dan cerah setiap hari. Sebenarnya Anda juga bisa menggunakan body lotion di luar waktu tersebut misalnya saat sebelum tidur pada malam hari.

Apalagi jika Anda tidur di kamar yang ber AC alangkah baiknya memang harus menggunakan lotion terlebih dahulu agar kulit tidak menjadi kering.

Bisa Digunakan Setelah Mandi

Cara memakai body lotion dengan mengaplikasikannya setelah mandi. Setelah Anda mandi pori-pori kulit menjadi terbuka dan hal itu adalah waktu yang tepat untuk menggunakan body lotion agar mendapat hasil maksimal. Hal ini juga akan membantu proses regenerasi kulit agar menjadi lebih lancar.

Gunakan Ketika Kulit Terkena Air

Waktu yang juga tepat dalam menggunakan body lotion adalah ketika kulit Anda terkena air. Air dapat menghilangkan kelembapan kulit sehingga Anda harus menggunakan body lotion lagi. Kulit Anda juga akan menjadi lebih kering jika terkena air.

Baca:  Tips Membeli Motor Bekas Ini Penting Diperhatikan

Meratakan Penggunaaan Body Lotion Ke Seluruh Bagian Tubuh

Cara memakai lotion yang berikutnya perlu diperhatikan adalah meratakannya ke seluruh tubuh. Sebenarnya seluruh kulit di tubuh Anda memerlukan nutrisi oleh sebab itu gunakanlah secara merata. Akan tetapi kebanyakan orang hanya menggunakan di bagian tangan dan kaki saja.

Baca:  Tips Membeli Motor Bekas Ini Penting Diperhatikan

Khawatirnya jika bagian tubuh yang tidak pernah menggunakan lotion akan mudah timbul noda, menjadi kusam, muncul garis halus dan tampak kendor. Jika Anda menggunakan lotion secara merata maka kulit Anda akan semakin sehat.

Memijat Bagian Tubuh Saat Menggunakan Body Lotion Secara Perlahan

Selain memilih waktu yang tepat Anda juga harus benar dalam mengaplikasikannya ke kulit. cara memakai body lotion adalah dengan memijat bagian kulit secara lembut dan perlahan.

Berikan sedikit tekanan ketika mengoleskan lotion ke tubuh agar kulit bisa lebih mudah menyerap nutrisinya. Selain itu hal ini juga berguna agar sirkulasi darah serta oksigen dalam tubuh semakin lancar, kulit Anda juga akan tampak lebih glowing dan segar.

Mengoleskannya Tipis-Tipis

Kebanyakan orang masih salah dalam mengaplikasikan body lotion ke kulit. Hal yang benar adalah tidak perlu menggunakan lotion banyak-banyak, cukup sedikit tetapi merata. Anda bisa mengoleskannya tipis-tipis supaya tidak ada lotion yang menumpuk di kulit.

Lotion yang menumpuk di kulit tidak akan memberikan hasil maksimal karena pori-porinya bisa tertutup. Jika pori-pori kulit tertutup maka kulit Anda bisa muncul jerawat, komedo dan tampak kusam. Bagian tubuh yang biasanya sering terjadi tempat penumpukan lotion adalah leher dan siku-siku.

Selalu Memperhatikan Kondisi Kulit

Sebenarnya hal ini juga tidak kalah penting untuk Anda lakukan, Anda harus rutin memeriksa kondisi kulit khawatir memiliki alergi terhadap kandungan tertentu pada lotion. Misalnya Anda memiliki penyakit seperti dermatitis atopi jadi harus melakukan konsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Hal yang juga tidak kalah penting dari cara memakai body lotion adalah perhatikan tanggal kadaluwarsanya. Khawatirnya Anda menggunakan lotion yang sudah kadaluwarsa tentu hal itu sangat membahayakan kulit. Kulit Anda bisa terkena penyakit tertentu atau malah semakin parah.

Biasanya tanggal kadaluwarsa terletak di bagian bawah produk. Anda bisa melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer