32 C
Indonesia
Sabtu, September 18, 2021
BerandaBeritaIni Masker Untuk Kulit Kering Dari Bahan Alami

Ini Masker Untuk Kulit Kering Dari Bahan Alami

Memiliki kulit kering memang tidak begitu membuat nyaman. Pasalnya hal ini bisa menyebabkan tampilan kulit menjadi lebih kusam dan bersisik. Beberapa produk yang dianjurkan dalam mengatasi permasalahan tersebut adalah masker untuk kulit kering yang tinggi akan kandungan pelembap. 

Terdapat banyak produsen yang mengeluarkan masker untuk jenis kulit satu ini. Namun, beberapa di antaranya mengandung bahan kimia yang kadang tidak baik untuk wajah sensitif. Maka dari itu, Anda sangat disarankan untuk menggunakan masker berbahan alami seperti di bawah ini.

Masker Madu

Salah satu rekomendasi masker untuk kulit kering dengan bahan alami yang bisa Anda gunakan adalah madu. Bahan makanan satu ini bisa Anda campurkan dengan gandum atau lainnya untuk memberi efek lembap pada wajah.

Caranya sangat mudah, yaitu cukup dengan mencampurkan 2 sdm gandum dan 1 sdm madu dengan air. Apabila sudah tercampur dengan baik, maka bisa Anda ratakan pada wajah dan biarkan selama 20 menit agar hasilnya maksimal.

Setelah masker mengering, maka segera bilas dengan air hangat dan juga bersih. Lakukan hal ini setidaknya 1 hinga 2 kali dalam seminggu. Dengan ini, kulit tidak akan kering lagi dan sekaligus mencerahkan pula.

Masker Timun dan Lidah Buaya

Selain masker madu, ada pula bahan alami seperti timun dan lidah buaya yang bisa Anda manfaatkan untuk melembapkan wajah. Caranya cukup simpel, yaitu hanya perlu mencampurkan keduanya hingga tekstur berbentuk pasta yang kental.

Setelah itu, pijatkan hasil campuran bahan alami tersebut pada wajah yang kering dan kusam. Jangan lupa juga membilasnya dengan air bersih. Lakukan setidaknya selama 20 menit selama dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Masker Putih Telur

Siapa bilang putih telur hanya bisa Anda manfaatkan untuk membuat masakan. Padahal jika bisa menggunakannya dengan baik, bahan ini bisa Anda jadikan masker wajah lho. Caranya cukup oleskan pada wajah dan tunggu hingga mengering. Barulah bilas dengan air hangat untuk membersihkannya.

Bahkan bahan ini bisa pula Anda kombinasikan dengan berbagai buah seperti anggur yang kaya akan antioksidan dan vitamin lainnya. Kandungannya cukup baik untuk menghidrasi dan melembapkan kulit secara alami, sehingga sangat cocok untuk pemilik kulit kering.

Penggunaan masker satu ini wajib Anda lakukan 1 hingga 2 kali dalam seminggu agar terlihat hasilnya. Tentunya kulit wajah akan semakin sehat dan tidak nampak bersisik lagi. Namun, pastikan untuk mengoleskan pelembab setelah menggunakan masker untuk hasil terbaiknya.

Masker Alpukat

Bahan alami lainnya yang bisa Anda jadikan masker wajah untuk kulit kering adalah buah alpukat. Cara membuatnya yaitu dengan mencampurkan 1 sdt minyak zaitun dan 1 sdm madu pada buah yang telah Anda hancurkan. Barulah oleskan pada wajah selama 15 hingga 20 menit.

Kemudian, setelah mengering, pastikan untuk membersihkannya dengan air bersih. Kulit pun jadi terasa lebih lembap dan terhidrasi. Apabila rutin menggunakannya selama sebulan sekali, permasalahan kulit Anda yang kering jadi terselesaikan dengan baik.

Masker Yogurt

Memiliki yogurt di kulkas? Jik iya, Anda bisa manfaatkan menjadi sebuah masker wajah kualitas terbaik. Langkah pembuatannya cukup mudah, yaitu dengan menyiapkan yogurt murni tanpa ada tambahan apapun. Kemudian oleskan pada wajah dan tunggu hingga mengering.

Namun jangan lupa pula untuk membilasnya dengan air bersih dan hangat agar tidak ada sisa masker yang menempel. Bila perlu tambahkan pelembap agar wajah tidak kering lagi dan lebih menawan.

Masker Susu

Susu memang memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan kulit. Apalagi mengingat kandungan antiperadangan yang ada di dalamnya bisa mengatasi kondisi kulit kering, sehingga penggunaannya sebagai masker wajah sangatlah disarankan.

Cara mengaplikasikannya adalah hanya perlu menyiapkan susu murni yang dingin dan kain lap bersih. Kemudian barulah celupkan kain pada susu dan tepuk pada kulit wajah selama 10 menit hingga merata. Lalu, jangan lupa untuk membilasnya dengan bersih.

Melakukan perawatan satu ini sangat dianjurkan agar kesehatan kulit selalu terjaga dengan baik. Pada umumnya, masker bahan alami untuk kulit kering ini bisa Anda lakukan 2 hingga 3 kali seminggu demi hasil terbaiknya.

Masker Minyak Kelapa

Kandungan asam lemak jenuh dalam minyak kelapa bagus untuk melembapkan kulit kering, sehingga sangat cocok apabila Anda manfaatkan menjadi masker. Pengaplikasiannya pun cukup mudah, yaitu dengan mengusapkannya ke seluruh permukaan wajah hingga meresap kedalam kulit.

Setelah itu, biarkan selama beberapa menit dan bilas menggunakan air bersih. Hasil masker tersebut bisa memberikan efek lembap dan sehat pada kulit wajah yang selama ini cenderung kering. Bila perlu, lakukan secara rutin selama beberapa waktu untuk mendapatkan hasil terbaik.

Nah, itulah ulasan mengenai beberapa rekomendasi masker untuk kulit kering dengan bahan alami yang bisa Anda terapkan. Kulit yang bersisik dan juga kusam bisa teratasi dengan baik jika Anda menerapkannya dengan baik.

Berita Terkait

TERPOPULER