GADGET,- Vivo dan Oppo Dukung Huawei untuk OS Hongmeng. Pemerintah AS telah membatasi perusahaan teknologi AS untuk bekerjasama dengan Huawei. Tak terkecuali Google yang akan mencabut lisensi Android untuk ponsel Huawei.

Dilansir dari situs Tech Lapse, Jumat (14/6/2019) Huawei pun memiliki rencana lain untuk menghadapi hal itu. Raksasa teknologi asal China itu mencoba untuk mengembangkan sistem operasinya sendiri.

Global Times melaporkan jika sistem operasi Huawei yang dijuluki Hongmeng OS atau Oak OS ini diklaim lebih cepat 60 persen dari Android. Lebih menariknya lagi, perusahaan ponsel China lainnya seperti Oppo serta Vivo juga kabarnya terlibat dalam uji coba serta pengembangan sistem operasi ini.

Baca juga : Kisah Lahirnya HongMeng OS Pengganti Android

Terbaru, Huawei memproduksi lebih dari satu juta perangkat dengan sistem operasi baru HongMeng OS, yang sedang digunakan untuk pengujian.

Oppo dan Vivo Dukung Pengembangan OS Huawei

Huawei, Oppo serta Vivo memang memiliki pangsa pasar ponsel China yang besar. Serta beberapa pasar global besar lainnya yang dapat dilakukan ketiga perusahaan di segmen pasar ini.

Salah satu hal yang dapat meyakinkan pengguna yaitu bahwa Huawei mengatakan bahwa sistem operasi baru akan kompatibel dengan aplikasi Android apa pun. Namun bekerja dengan pengembang untuk meluncurkan aplikasi baru yang lebih dioptimalkan untuk OakOS.

Jadi, jika dikonfirmasi, sistem operasi baru Huawei mungkin memiliki aplikasi yang sama yang dapat kita temukan di Google Play. Selama apk, file instalasi, tersedia dalam beberapa cara.

Untuk melakukan hal itu, Huawei akan bermitra dengan AppToide. Yaitu toko aplikasi Portugis yang mengklaim sebagai toko aplikasi terbesar ketiga di dunia. Tepat setelah Play Store dan App Store, atau Huawei dapat bertaruh di toko aplikasi mereka sendiri, AppGallery.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here