Ustadz Arifin Ilham Meninggal Dunia “Azzikra”

0
242
Ustaz Arifin Ilham Meninggal Dunia

JAKARTA,- Setelah dirawat di rumah sakit Malaysia, Ustadz Arifin Ilham dikabarkan meninggal dunia malam ini.

Berita kematian pengasuh pondok pesantren “Azzikra” dipaparkan oleh Abdullah Gymnastiar atau yang sering disapa AA Gym yang dikenal melalui pesan singkat. Arifin telah meninggal dunia pada usia 49 tahun.

“Innaalillahi wainnaa ilaihi roji’uun. Telat wafat guru kita semua, sahabat kita Ustad Arifin Ilham,” kata AA Gym melalui pesan singkatnya pada waktu 22.50 WIB Rabu (22/5/2019).

Ustadz Arifin Ilham meninggal dunia pada jam 23.20 waktu setempat. Penang, karena kanker kelenjar getah bening yang telah dideritanya.

“Semoga beliau berbahagia berjumpa dengan Alloh yang amat dicintai dan dirindukannya. Selamat jalan wahai mujahid Allohummaghfirlahuu Warhamhuu Wa’afiih Wa’fuanhuu,” kata Aa Gym.

Ustadz Arifin Ilham di Masa Kritis Terakhirnya

Setelah hampir sehari ia dirujuk dan dilarikan ke unit perawatan intensif Selasa malam (21/5/2019) Ustaz Arifin Ilham akhirnya berhasil melewati masa kritis. Kesehatannya berangsur-angsur stabil dan membaik.

“Sekarang Ustadz stabil, tensinya sudah membaik, fungsi ginjal dan jantung tetap dalam batas normal (harus tunggu 2 – 3 hari lagi) InsyaAllah,” tutur Kokom kepada Liputan6.com melalui WhatsApp, Rabu (22/5/2019) pagi.

Kokom mengatakan bahwa jika Ustadz tidak pulih kesadaran dan masih dalam perawatan di ICU. “Ustaz belum sadar karena pengaruh obat bius juga, karena ada alat pernapasan di paru jadi harus dibius. Terus berdoa ya untuk murobbi (guru) kita. Bismillah Kun Fayakun,” imbuhnya.

Namun, pada hari Rabu (22/5/2019) Ustaz Arifin Ilham menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 22:50 malam. “Innalillahiwainnailaihirojiun Telah wafat Abi kami tercinta Abi @kh_m_arifin_ilham. Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah swt, aamiin”, tulis Alvin Faiz melalui akun pribadinya di Instagram.

Menurut Alvin, jenazah Ustadz Arifin Ilham akan segera dimakamkan di pesantren Azzikra, Gunung Sindur, Bogor. Tetapi dia tidak menyebutkan kapan jenazah seorang ulama terkenal pergi di dari Negara Malaysia ke Tanah Air Indonesia. Selamat tinggal Ustaz Arifin Ilham.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here