USBN dan UNBK di Kabupaten Blitar Kondusif

0
59
USBN dan UNBK di Kabupaten Blitar Kondusif

JATIM,- Bupati Blitar, H. Rijanto didampingi Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag), Ketua Dewan Pendidikan dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar berkunjung ke SDN Purworejo, MtsN Sumberejo dan SMPN 1 Sanankulon. Pada kunjungannya, Bupati mengatakan bahwa pelaksanaan USBN dan UNBK Serentak berjalan sangat kondusif.

Bupati Kabupaten Blitar, H. Rijanto juga menambahkan bahwa seluruh siswa dari beberapa kunjungan sekolah tersebut sangat antusias untuk melaksanakan UNBK dan USBN. Di samping itu, tak ada satupun siswa yang absen baik itu sakit atau berhalangan hadir. Tentu hal ini akan menjadi niat positif bagi mereka demi meraih masa depan.

“Saya bertanya pada para Guru di semua sekolah tersebut bahwa para siswanya sangat luar biasa sekali dalam menyambut ujian CBT (Computer Based Test) ini,” pungkasnya.

Di lain hal, Bupati Kabupaten Blitar itu juga mengapresiasi persiapan yang dilakukan beberapa sekolah mulai dari menjaga kondisi tubuh, pelaksanaan les tambahan hingga simulasi ujian. Dari sini beliau sangat yakin bahwa masa depan anak bangsa ini akan semakin tinggi dan mampu bersaing dengan bangsa asing.

“Kami rasa dengan diberlakukannya ujian berbasis komputer ini akan membuat seluruh siswa tanah air menjadi semakin terlatih akan pasar bebas yang akan datang dan kami juga ingin mensejahterakan warga sekitar demi tercapainya kehidupan yang berdaulat”, ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Budi Kusama, juga mengungkapkan bahwa pembagian sesi pada ujian UNBK dan USBN ini sangat baik unjuk menjaga mental dan kondisi kesehatan para siswa.

Faktanya, jadwal USBN untuk tingkat SD atau MI dilaksanakan mulai dari Senin sampai Rabu. Namun pada tingkat SMP atau MTs dimulai dari Senin sampai Kamis. Masing-masing ujian terbagi menjadi 3 sesi yaitu sesi 1 (07.30 – 09.30), sesi 2 (10.30 – 12.30) dan sesi 4 (14.00 – 16.00).

“Alhamdulillah, ujian di semua sekolah tersebut tetap berjalan dengan kondusif dan lancar”, ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar. ***

Baca juga : Perkembangan Pendidikan SMA di Jawa Timur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here