Tiga Kodim di Wilayah Korem 083/Baladhika Jaya Diisi Pejabat Baru

0
87
Tiga Kodim di Wilayah Korem 083/Baladhika Jaya Diisi Pejabat Baru

Reportasee.com,- Rotasi jabatan mulai bergulir di wilayah teritorial Korem 083/Baladhika Jaya. Saat ini, rotasi tersebut berlaku di kursi kepemimpinan Dandim 0822/Bondowoso, Jember dan Banyuwangi.

Tongkat kepemimpinan Dandim 0824/Jember, yang sebelumnya diemban oleh Letkol Inf Arif Munawar, secara resmi digantikan oleh Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, S. Sos, M. I, Pol.

Sedangkan kursi Dandim 0822/Bondowoso, kini diduduki oleh Letkol Inf Yuli Eko Purwanto. Dan kursi kepemimpinan Dandim 0825/Banyuwangi yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Tarmuji, S.Ag sekarang digantikan oleh Letkol Inf Jadi.

Baca : Masyarakat Terisolir di Jatim Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0 

Prosesi serah terima jabatan tersebut, berlangsung di Aula Markas Korem 083/Baladhika Jaya, dan dipimpin langsung Danrem, Kolonel Inf Zainuddin.

Melalui amanat yang dibacakannya, Danrem mengatakan jika rotasi jabatan di tubuh TNI-AD, khususnya Korem Baladhika Jaya, merupakan suatu hal yang lumrah guna meningkatkan pengalaman sekaligus wawasan bagi para Perwira baru yang mengikuti proses sertijab.

“Siapapun yang dipercaya menempati jabatan dalam struktur TNI-AD, dituntut kemampuannya untuk bisa berprestasi sesuai dengan tugas, jabatan dan pangkat yang diembang,” tegas Danrem, Rabu (14/08/2019).

Baca : Gema Shalawat di Stadion Kanjuruhan

Perwira Menengah dengan tiga melati di pundaknya itu meyakini jika para pejabat baru di wilayah teritorial Korem 083/Baladhika Jaya, mampu melaksanakan tugas dengan baik, sesuai dengan tugas dan bekal pengalaman yang dimiliki oleh masing-masing pejabat.

“Kepada para pejabat baru, saya harapkan agar segera berorientasi dan mencermati aspek geo, demo komsos di wilayahnya dalam rangka mengantisipasi terjadinya hal-hal negatif,” pintanya.

“Sekaligus, segera berkoordinasi dan bersinergi bersama aparat, Forkopimda hingga tokoh agama dan masyarakat di masing-masing wilayah tugasnya,” imbuh Kolonel Zainuddin. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here