32 C
Indonesia
Selasa, Agustus 3, 2021
BerandaBeritaTempat Wisata di Wonosobo Jateng yang Instagramable

Tempat Wisata di Wonosobo Jateng yang Instagramable

Reportasee.com – Tempat Wisata di Wonosobo Jawa Tengah ini tak hanya menawarkan suguhan keindahan.

Namun misteri yang berkaitan dengan adat terbungkus sedemikian unik, hingga menghadirkan cerita yang hingga kini masih sangat melegenda.

Salah satunya ialah tentang rambut gimbal.

Wah, jadi makin penasaran nih ingin segera meluncur ke kota berhawa adem ini.

Aneka pilihan spot populer di Wonosobo ini bisa Anda pilih sesuai keinginan.

Mau menikmati dinginnya udara pegunungan hingga taman maupun agrowisata, bisa kok.

Apalagi bagi Anda penggila kuliner, makanannya bikin selera makin meningkat.

Berikut beberapa rekomendasi destinasi wisata di kota Wonosobo yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan.

Daftar Tempat Wisata di Wonosobo Jateng

Agrowisata Tambi

Mau suasana liburan makin menyenangkan.

Cobain salah satu spot di Kota Wonosobo ini yuk!

Yap, tepatnya agrowisata Tambi.

Hamparan perkebunan khusus tanaman teh ini bakalan memanjakan netra Anda.

Berada di bawah Kaki Gunung Sindoro, Agrowisata Tambi menawarkan kesejukan udara di suhu antara 15 hingga 24 derajat Celcius.

Selain itu, Anda juga bisa lho melakukan kegiatan lain seperti memancing, santai di pondok wisata hingga keseruan mengunjungi pabrik teh.

Wah, bisa lihat langsung dong bagaimana cara pengolahan daun teh khas Tambi.

Tak perlu takut harga tiketnya mahal, Anda hanya perlu merogoh kocek senilai Rp30 ribuan hingga Rp60 ribuan saja, lho!

Dieng

Liburan super keren ini tak afdol jika Anda tak mampir ke lokasi istimewa satu ini.

Betul sekali, Wisata Dataran Tinggi Dieng yang telah populer seantero Nusantara, bahkan dunia.

Terlebih, area ini menjadi ikon pariwisata Kota Wonosobo, dan membuatnya makin booming di kalangan para pelancong.

Anda bisa menjajal trek kawah Sikidang, Gunung Prau, Candi Dieng hingga Telaga Warna juga Telaga Menjer.

Jalannya tergolong mudah untuk dilalui, sehingga bagi para backpacker pemula hal ini akan sangat menyenangkan.

Atau, Anda mau lihat aneka pertunjukkan yang ada di setiap tahunnya? Bisa lho!

Sebagai contoh, festival berjuluk Dieng Culture Festival yang mana mengkolaborasikan karakteristik musik yang khas, juga budaya dan wisata menjadi satu-kesatuan yang menakjubkan.

Jika Anda memasuki Tempat Wisata di Wonosobo ini, jangan lupa kenakan jaket ya.

Pasalnya, suhu di sini sudah mencapai 15 derajat Celcius. Wuih, dinginnya!

Dieng Plateau Theater

Cukup dengan pecahan Rp 4 ribu saja Anda sudah bisa masuk ke dalam wisata paling hits dan keren di Wonosobo.

Memiliki kapasitas penonton hingga 400 orang, Dieng Plateau Theater bakalan menyuguhkan tontonan super eksotis.

Baca:  Manfaat Sarapan Pagi Berikut Kerap Diabaikan

Yakni, mulai dari sejarah, budaya, kondisi geografis yang unik.

Menariknya lagi semua masuk secara perfecto ke dalam sebuah film yang memgagumkan.

Waduk Wadaslintang

Destinasi wisata fenomenal di kota Wonosobo keempat juga tak kalah menarik.

Baca:  Manfaat Sarapan Pagi Berikut Kerap Diabaikan

Waduk dengan nama Wadaslintang ini mempunyai total luas sekitar 2.626 hektare.

Apa sih indahnya waduk?

Beuh! Jangan salah, Anda akan melihat secara live panorama Gunung Sindoro serta Gunung Sumbing yang terkenal eksotis dan menawan.

Dengan tarif tiket yang tergolong murah, tak ayal wisata ini sering ramai pengunjung.

Baik dari dalam maupun luar kota. Anda dapat berkeliling dengan memanfaatkan perahu mesin yang tersedia.

Atau ingin lebih eksentrik, pilih perahu dayung yang menyajikan kelengkapan eksotisme liburan yang menggoda.

Pemandian Air Hangat Kalianget

Ada sudah tahu belum jika mandi air hangat mampu mengembalikan vitalitas tubuh yang menurun.

Anda bisa berwisata sembari melepas lelah maupun penat di salah satu Tempat Wisata di Wonosobo, yakni Kalianget.

Terkenal dengan daerah pegunungan, Wonosobo memiliki beberapa sumber air panas alami yang sering menjadi tempat pemandian oleh para warganya.

Selain aman, kandungan belerangnya, sangat mumpuni dalam menyembuhkan beragam penyakit.

Apalagi jika badan sudah terasa lelah, letih dan lesu.

Artinya butuh refreshing dong! Meluncur saja ke lokasi pemandian air panas di Kalianget ini!

Lubang Sewu

Berlokasi di desa Erorejo, Wonosobo, spot wisata yang terbilang baru ini cukup memikat minat para pengunjung.

Telah resmi berdiri sekitar tahun 2015 silam akan membuat Anda makin takjub dengan latar batu karang yang mengelilingi hampir di seluruh waduk.

Jangan tanya bakal sepadat apa jika musim liburan telah tiba.

Pokoknya, seperti lautan manusia deh! Namun tetap tak mengubah eksotisme dari panorama di tempat ini.

Ada baiknya, kunjungi Lubang Sewu ketika musim kemarau berlangsung.

Pasalnya, jika musim penghujan, batu karang bakalan tenggelam oleh air hujan.

Cukup membayar sepuluh ribu rupiah saja per tiket untuk setiap orangnya,

Anda sudah bisa menikmati keindahan alam Lubang Sewu tersebut. Anda juga bisa melakukan aktivitas seperti memancing di sini.

wisata di wonosobo
Foto : WisataLengkap.com

So, tunggu apalagi? Yakin gak tertarik menjadikan Tempat Wisata di Wonosobo ini rujukan liburan yang menakjubkan!

Jangan lupa, siapkan kamera atau ponsel Anda ya, dan abadikan momentum di lokasi paling indah di kota Wonosobo ini! (CW002)

Editor : Rini Rahmawati

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer