Tak Disangka! Ini Manfaat Air Garam Untuk Kecantikan

0
243

Selain bermanfaat sebagai pemberi rasa pada makanan. Ternyata air garam memiliki bermacam manfaat. Salah satu manfaat air garam adalah sebagai bahan campuran herbal yang bertujuan untuk menjaga kesehatan serta mampu menjadikan seorang wanita terlihat cantik.  Berikut adalah uraianan mengenai manfaat tersebut :

Menghilangkan Serta Mengurangi Jerawat

Jerawat yang terdapat pada wajah bisa di hilangkan hanya dengan menggunakan air garam. Adanya jerawat pada wajah secara tidak langsung mengganggu penampilan. Gunakan air garam beserta bahan-bahan alami seperti olive oil, bawang putih serta masker. Anda bia menggunakan semua bahan tersebut secara rutin agar jerawat pada wajah bisa berkurang bahkan sampai menghilang.

Baca:   Mengenal Bahan Alami Penghilang Komedo

Mencerahkan Wajah

Selain menghilangkan jerawat, manfaat air garam lainnya yaitu mampu mencerahkan wajah menjadi putih, bercahaya. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu bilas wajah menggunakan air garam, setelah itu basuh wajah tersebut dengan menggunakan air biasa. Pastikan penggunaan air garam tersebut rutin agar hasil yang di dapat maksimal.

Menghilangkan Komedo

Kehadiran komedo maupun jerawat pada wajah sangatlah mengganggu penampilan. Dengan menggunakan air garam, kotoran tersebut akan hilang dari wajah Anda. Sifat air garam yang mampu melawan kotoran bisa bermanfaat untuk menghilangkan komedo yang ada pada wajah. Cara penggunaanya yaitu basuh wajah dengan air garam, secukupnya.

Baca:   Cara Hilangkan Komedo Secara Alami Dan Murah

Menghaluskan Kulit

Penggunaan air garam secara teratur mampu menjadikan kulit halus merata. Cara pemakaiannya cukup mudah yaitu tambahkan air garam pada bak mandi, kemudian ratakan air garam tersebut dengan air yang sudah ada pada bak tersebut. Anda bisa menggunakan secara agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca:   Samarkan Mata Panda Dengan Masker Mata Ini!

Mengatasi Kulit Kering

Kulit yang kering atau bersisik terjadi karena kebiasaan berada di bawah terik panas matahari secara langsung. Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk mengurangi kulit kering tersebut adalah air garam, manfaat air garam lainnya yaitu mampu mengatasi masalah kulit kering. Pemakaian air garam mampu menjaga kulit agar tetap terjaga kelembapannya.

Dengan mengetahui manfaat dari air garam seperti yang dijelaskan diatas, Anda bisa memiliki wajah yang cantik dengan tanpa mengeluarkan biaya yang mahal, yaitu dengan hanya memanfaatkan atau menggunakan air garam, yang juga termasuk media kecantikan secara herbal atau alami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here