Sejarah Singkat Kota Madiun dan Objek Wisatanya

0
71
Reportasee.com | Alun-alun Kota Madiun
Foto : Tugu Alun-alun Kota Madiun (Dok. Ist)

Kota Madiun dulunya sering kita kenal dengan sebutan atau dijuluki dengan Kota Gadis. Kenapa demikian? Kemungkinan besar disana banyak sekali gadis-gadisnya. Dan masih banyak lagi julukan lain yang diberikan untuk kota ini. Selain sebutan Kota Gadis salah satu contohnya yaitu disebut juga dengan Kota Pendekar.

Kota Madiun sendiri merupakan salah satu Kota yang berada di Jawa Timur dan terletak kurang lebih 165 kilometer sebelah barat Kota Surabaya.

Disana juga disebut sebagai Kota yang bisa dibilang cukup untuk dibanggakan. Karena apa?  Hal ini dikarenakan Madiun sendiri memiliki pusat Industri Kereta Api (INKA). Soalnya, kereta di Madiun ini sudah mengarungi jalan sampai ke luar negeri.

Selain itu, kami juga akan membahas segi obyek wisata yang berada di Madiun yang paling diminati. Tentunya dapat anda lihat dari seberapa banyak warga luar Kota yang antusias untuk mengunjungi obyek wisata tersebut. Karena disana banyak sekali obyek wisata yang bisa menarik perhatian warganya.

Dari beberapa tempat wisata yang sering diminati oleh masyarakat dan sering dikunjungi adalah salah satunya yaitu obyek wisata air terjun. Pasalnya di Kota Madiun sendiri banyak sekali ditemukan air terjun. Tentu dari kesemuanya, sudah sering dikunjungi oleh masyarakat Madiun dan juga para pendatang dari Kota-Kota lain.

Selain obyek wisata yang sudah disebutkan di atas, anda juga dapat menemukan berbagai macam kuliner di banyak tempat wisata yang tentunya sering sekali dijajakan di Kota Madiun ini.

Salah satu masakan kulinernya adalah nasi pecel khas Madiun. Jadi anda tidak usah bingung lagi ketika sedang berada di berbagai obyek wisata di Kota tersebut, karena makanan khasnya ada dimana-mana.

Apabila setelah anda merasa puas untuk mengunjungi objek wisata di Kota Madiun dan sudah menikmati kuliner khas yang ada di sana. Anda juga bisa membawakan oleh-oleh untuk keluarga di rumah salah satunya adalah makanan brem. Untuk rasa dan aromanya sudah pasti sangat enak. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here