Sayur Berwarna Ungu yang Baik Untuk Kesehatan

0
247
sayur berwarna ungu

Sayuran hijau lebih sering di konsumsi. Padahal warna sayur beragam dan memiliki banyak manfaat yang berbeda-beda. Salah satunya sayur berwarna ungu yang berguna untuk kesehatan tubuhberikut beberapa sayuran dengan warna ungu dan kelebihannya.

Kubis Ungu

Kubis juga ada yang berwarna ungu. Memiliki kandungan antioksidan flavonoid, sayuran ini bisa menurunkan resiko penyakit kanker dan jantung. Sayur ini juga memiliki serat dan vitamin K yang tinggi. Banyaknya manfaat yang di berikan, jika mengkonsumsi kubis ungu terlalu berlebihan bisa menjadi tidak baik. Karena memiliki kandungan sulfur, membuat sayuran ini bisa menyebabkan peningkatan gas setelah makan.

Bawang ungu

Bawang ungu lebih di kenal dengan nama bawang merah. Sering di gunakan sebagai bahan dasar masakan ternyata sayur ini memiliki banyak manfaat. Kandungan anthocyanin pada bawang bisa melawan sel kanker pada tubuh. Bawang merah ini juga bisa di temukan dengan mudah pada swalayan dan pasar.

Wortel ungu

Di tanam di Afghanistan untuk pertama kali wortel ungu ini memang jarang di temukan. Tetapi sayur berwarna ungu ini memiliki manfaat yang tidak kalah bagus dengan wortel orange. Salah satu manfaatnya yaitu dapat meningkatkan daya ingat  ketika mengkonsumsi wortel ungu. Selain itu sayur ini juga dapat menurunkan berat badan

Ubi ungu

Ubi ungu merupakan salah satu makanan diet yang dikonsumsi oleh masyarakat Jepang tepatnya di Okinawa. Penduduk setempat percaya sayuran ini bisa membuat hidup lebih panjang karena manfaat kesehatan yang di berikan.Kandungan gula yang di miliki juga rendah sehingga bisa di konsumsi oleh penderita diabetes.

Terong

Terong merupakan sayuran yang sering di masak oleh masyarakat Indonesia karena rasanya yang lezat.Kulit pada terung merupakan bagian yang banyak mengandung zat yang baik bagi tubuh. Manfaat yang bisa di dapatkan jika mengkonsumsi terung yaitu dapat menurunkan resiko terkena kanker, memperbaiki pencernaan dan membantu perkembangan otak.

Mengkonsumsi sayur berwarna ungu dan warna hijau secara seimbang akan memberikan dampak kesehatan yang baik untuk tubuh. Sayuran ini kaya dengan antioksidan, sayuran ungu memang bisa menjadi rekomendasi yang baik untuk pencegahan penyakit kanker.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here