BANDUNG, – Puncak Arus Balik Mudik Lebaran 2019 menggunakan Jalur Nagreg diperkirakan hari Ini, Minggu (9/6/2019). Yang merupaan puncak arus balik di jalur selatan dari jalur Jawa Tengah melalui Nagreg, Jawa Barat.

Untuk mengurai kemacetan lalin, sistem buka tutup serta one way akan diberlakukan dari Jawa Tengah menuju Jakarta. Tepatnya di jalur Limbangan serta Jalur Kadungora, Kabupaten Garut.

Di jalur selatan Limbangan, mulai dari Ciawi, Tasikmalaya hingga Malangbong, Kabupaten Garut, terjadi antrean kendaraan. Sehingga menyebabkan kendaraan hanya mampu melaju dengan kecepatan maksimal 10 kilometer perjam.

Sedangkan di jalur Kadungora, kemacetan kerap terjadi mulai dari Nagreg-Lebakjero-Kadungora-Leles. Hal itu disebabkan terjadi kepadatan dengan kendaraan dari Bandung menuju Garut.

Kepala satuan Lalu Lintas Polres Bandung, AKP Hasby Ristama, mengungkapkan bahwa sistem buka tutup akan terus dilakukan dari Garut menuju Bandung. Karena sebagian pemudik akan melakukan perjalanan pulang pada hari ini.

“Mulai besok, banyak masyarakat yang mulai kembali melakukan aktivitasnya. Jadi warga berangkat mulai dari Sabtu dan Minggu,”. ujar Hasby melalui pesan singkat, Minggu (9/6/2019).

Pantauan Reportasee Jabar, masih ditemukan pula pemudik yang baru berangkat menuju kampung halaman. Sehingga beberapa kali menyebabkan terjadinya kemacetan di jalur selatan.

Kemudian aktivitas pasar di Malangbong serta Limbangan, kerap menimbulkan kemacetan panjang, aktivitas terjadi pada waktu pagi hingga sore hari.

Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan, mengungkapkan, sejak Jumat (7/6/2019) hingga Sabtu (8/6/2019), setidaknya tercatat ada 78 ribu kendaraan yang melintasi jalur Nagreg, sebagian besar dari arah Jakarta. “Hari ini akan terus bertambah,” pungkas Indra.***

Berita ini telah tayang di Reportasee dengan judul Puncak Arus Balik Mudik Lebaran via Nagreg Hari Ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here