25 C
Indonesia
Kamis, Februari 27, 2020
No menu items!

Ponsel Orang Terkaya Dunia Jeff Bezos Dibobol, Kok Bisa?

Wajib Baca

Singkronisasi Kurikulum, SMKN 2 Ciamis Buka Program Studi 4 Tahun

Siswa SMKN 2 Ciamis Melakukan Praktek Produksi Jurusan Desain Interior dan Teknik Furnitur

Sedan All New K5 dari Kia Terlihat Kokoh

Reportasee.com - Sedan All New K5 dari Kia terlihat kokoh. Pada perkembangan teknologi yang semakin modern, negara...

Kesalahan Saat Berkunjung ke Paris Ini Perlu Diketahui Sebelum Anda Berangkat

Reportasee.com - Kesalahan Saat Berkunjung ke Paris Ini Perlu Diketahui Sebelum Anda Berangkat. Sebuah tempat wisata kelas...

Reportasee.com – Ponsel Orang Terkaya Dunia Jeff Bezos Dibobol, Kok Bisa?. Jeff Bezos adalah orang penting.

Ia merupakan pemilik raksasa toko online, yaitu Amazon serta manusia terkaya dengan estimasi harta USD 115 miliar. Lalu bagaimana bisa smartphonennya dibobol?

Seperti diberitakan, pada 1 Mei 2018, Bezos menerima pesan WhatsApp dari akun miliknya pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman.

Ponsel Orang Terkaya Dunia Dibobol, Kemungkinan Malware

Tersembunyi pada file video merupakan kode terpisah, kemungkinan besar yakni malware yang ditanam untuk dapat mengakses ponsel Bezos seluruhnya, termasuk foto-fotonya serta komunikasi privatnya.

Dikutip Reportasee dari CNN, perusahaan teknologi biasanya menghabiskan jutaan dolar hanya demi keamanan para CEO atau pendiri. Akan tetapi rupanya, risiko tetap ada.

“Tidak ada kontrol teknologi yang sempurna untuk melawan serangan siber,” ungkap Roger Grimes, pakar keamanan siber di KnowBe4.

Malah menurut Roger, individu yang terkenal justru lebih rentan dikarenakan cenderung tidak banyak dilatih, tetapi terancam banyak serangan hacker.

Beberapa tidak ragu menghabiskan banyak uang demi meraup informasi penting. Dari sisi smartphone juga tidak ada yang seratus persen aman.

“Level teknologi telah sedemikian maju bagi setiap orang sehingga tidak ada kelas smartphone khusus yang hanya bisa diakses oleh kaum elit,” ujar Mark Nunnikhoven dari Tren Micro.

Terlebih lagi, serangan pada Bezos didesain secara khusus untuk mengakali segenap perlindungan. Maka disarankan, orang-orang penting atau kaya supaya ekstra hati-hati.

Misalnya tak sembarangan mengakses aplikasi serta sebisa mungkin, jangan menaruh data berharga di smartphonenya. ***

- Advertisement -
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Berita Terbaru

Singkronisasi Kurikulum, SMKN 2 Ciamis Buka Program Studi 4 Tahun

Siswa SMKN 2 Ciamis Melakukan Praktek Produksi Jurusan Desain Interior dan Teknik Furnitur

Sedan All New K5 dari Kia Terlihat Kokoh

Reportasee.com – Sedan All New K5 dari Kia terlihat kokoh. Pada perkembangan teknologi yang semakin modern, negara ginseng atau Korea terkenal dengan pabrik mobil ternama yaitu Kia. Kia memproduksi mobil terbaru, salah satunya sedan All New K5.  Mobil sedan dengan jenis ini semakin sporty dan elegan. Penasaran seperti apakah desain dan performanya, berikut ini ulasannya. […]

Kesalahan Saat Berkunjung ke Paris Ini Perlu Diketahui Sebelum Anda Berangkat

Reportasee.com - Kesalahan Saat Berkunjung ke Paris Ini Perlu Diketahui Sebelum Anda Berangkat. Sebuah tempat wisata kelas dunia yang harus Anda kunjungi...

Oleh-Oleh Khas Jogja, Ini Rekomendasinya

Reportasee.com - Oleh-Oleh Khas Jogja, Ini Rekomendasinya. Jogja, kota dengan sejuta pesona alam dan budaya. Jogja menjadi salah satu destinasi wisata yang...

Curug Cigamea, Objek Wisata Alam Indah dan Sejuk

Reportasee.com – Curug Cigamea, Objek Wisata Alam Indah dan Sejuk. Curug Cigamea merupakan salah satu objek wisata alam air terjun yang berlokasi...
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -