Peta Jawa Timur Berdasarkan GPS

0
306
Peta Jawa Timur Berdasarkan GPS

Reportasee.com,- Pada postingan ini, Redaksi akan berbagi wawasan tentang Peta Jawa Timur berdasarkan GPS (Global Positioning System). Sehingga akan memudahkan anda untuk mengenal lebih dalam tentang Provinsi Jawa Timur.

Sejarah terbentuknya peta tersebut dibuat oleh pakar Geografi yang bernama Sebastian Munster di tahun 1540.

Beberapa tahun kemudian yaitu lebih tepatnya di tahun 1555, Guillaume Le Testu merilis dan menerbitkan peta tersebut dan dinobatkan sebagai salah satu Pulau Jawa terbesar di Indonesia.

Baca: Kabupaten Banyuwangi, Profil dan Kebudayaannya

Hingga pada tahun 1570, para Geografi lainnya yaitu Abraham Ortellius telah membuat Peta Jawa Timur diiringi oleh Francis Drake. Lalu di tahun 1718, peta tersebut disempurnakan oleh Henri Chatelain.

Peta Jawa Timur dan Asal Usulnya

Jawa Timur adalah salah satu wilayah yang berada di Pulau Jawa, Indonesia. Pulau ini memiliki wilayah yang terkenal paling luas se antero Indonesia. Selain itu, wilayah tersebut juga memiliki banyak panorama dan pemandangan alam yang sungguh luar biasa.

Di sisi paling barat, Pulau ini lebih dekat dengan Jawa Tengah. Di bagian timurnya lebih dekat dengan Pulau Bali. Sedangkan di bagian selatannya lebih dekat dengan Samudera Hindia serta Laut jawa di bagian utaranya.

Populasi penduduk di pulau ini berkisar 4.150.00 dengan luas wilayah kurang lebih 47.912 km2.

Kota Surabaya merupakan Ibu Kota dari Pulau tersebut. Jika anda ingin melihat lebih jelas Peta Jatim mulai dari titik koordinat yang paling kecil, sebaiknya gunakan saja Google Maps dengan mode perbesar atau zoom.

Di lain hal, Pulau ini banyak memiliki karakteristik, sejarah hingga Kota yang paling terkenal. Jadi, jangan heran apabila Pulai ini tercantum sebagai Pulau terbesar di Indonesia.

Sudah banyak orang yang tahu bahwa di dalam Peta Jatim terdapat tempat wisata dengan keindahan alam yang paling menarik dan indah.

Beberapa diantaranya yaitu gunung tertinggi, pantai yang menawan, Kota terbersih dan ternyaman serta suku yang beragam.

Itulah tadi wawasan tentang Peta Jawa Timur yang bisa Redaksi berikan untuk anda. Semoga postingan ini bermanfaat. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here