Perses Sumedang Ditahan Imbang Prima Con FC Cimahi

0
417

Reportasee.com – Perses Sumedang harus puas ditahan imbang Prima Con FC Cimahi dengan skor akhir 1-1 saat pertandingan lanjutan Liga 3 Super Jalapa Seri 1 Jawa Barat di Stadion Purnawarman, Purwakarta, Senin (09/09/2019) sore.

Gol dari Perses Sumedang dicetak oleh Yuji Supanga dimenit ke 65 sedangkan gol dari Prima Con FC Cimahi dicetak oleh Redi Supriadi dimenit ke 75.

Bagi Perses Sumedang, pertandingan ini merupakan pertandingan terakhir pada putaran pertama Super Jalapa Liga 3 seri 1 Jawa Barat.

Baca:   Lionel Messi Nodai Kemenangan Argentina Vs Chile

Pelatih Perses Sumedang, Aam Muharam, mengungkapkan kekecewaannya terhadap kepemimpinan wasit Bachtiar Wildan H. M asal Kota Bandung itu. Hal itu diungkapkannya saat konferensi pers seusai laga.

Menurutnya secara permainan kedua tim bermain dengan menarik namun banyak keputusan-keputusan wasit yang merigikan timnya terutama dibabak kedua.

“Setelah kami unggul 1-0 yang dicetak oleh Yuji Supanga dimenit ke 65, wasit sudah mulai tidak bisa memimpin pertandingan dengan baik.  Saya mohon evaluasinya kepada komdis wasit untuk penugasan wasit di liga 3 ini,” ungkapnya.

Baca:   Perses Sumedang Pesta Gol Saat Lawan PSGJ Cirebon

Lebih lanjut, Aam menjelaskan baginya kalah, menang atau draw itu tidak menjadi masalah baginya, dalam sepakbola itu sudah biasa.

“Kami datang unutuk bermain bola, tapi sayang dengan kepemimpinan yang kurang baik sehingga kami kurang puas dengan hasil yang diraih sehingga harus berbagi angka dengan tuan rumah. Yang menjadi ganjalan bagi kami kepemimpinan wasit yang kurang tegas,” paparnya.

Baca:   Real Madrid Ajukan Barter Bale-Pogba Pada MU

Diki Hardiman, Captain Perses Sumedang, mengungkapkan hal yang sama tentang kepemimpinan wasit. Menurutnya secara permainan sudah berjalan seru dan kualitasnya juga bagus dan cukup kewalahan.

“Ada keputusan wasit yang sangat merugikan kami saat ada 2 kali keputusan yang sebetulnya tidak harus menjadi pelanggaran. Yang paling menonjol yakni pelanggaran handsball di kotak pinalti yang seharusnya menjadi pelanggaran. Namun menurut wasit itu tidak terjadi pelanggaran. Padahal asisten wasit 1  sudah mengangkat bendera tanda pelanggaran,” pungkasnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here