Mitos BBM Irit Berikut Ternyata Salah Besar

0
264
mitos bbm irit

Setiap pemilik kendaraan pasti menginginkan kendaraan mereka tidak terlalu boros terhadap bahan bakar bakar, hal tersebut tentu wajar mengingat mahalnya harga BBM saat ini, namun taukah Anda kalau banyak sekali mitos BBM irit yang berkembang dikalangan masyarakat yang sebenarnya mitos tersebut sangat kliru. Beberapa mitos tersebut antara lain adalah:

Mengisi tangki BBM tidak sampai full

Banyak masyarakat yang percaya bahwa dengan mengisi tangki BBM tidak sampai penuh akan membuat BBM irit. Hal ini di karnakan mereka percaya bahwa dengan mengisi BBM sampai penuh akan membuat BBM yang ada pada tangki tumpah. Kepercayaan tersebut tentu sangat kliru karena pada dasarnya tangki BBM sudah dibuat agar tidak tumpah meskipun sudah terisi penuh di dalamnya.

Baca:   Pria Tegal ini Sulap Sampah jadi BBM

Menetralkan gigi motor

Mitos tentang bbm irit berikutnya adalah dengan menetralkan gigi motor saat jalanan turun, yang bertujuan agar  mesin  menjadi lebih pelan dan penggunaan mesin menjadi lebih diminimalisir. Hal tersebut tentu sangat berbahaya karena apabila jalan menurun dan mesin dimatikan maka tidak ada lagi tahanan pada mesin selain itu apabila melakukan akan terjadi masalah pada pembakaran BBM.

Baca:   Pria Tegal ini Sulap Sampah jadi BBM

Mengisi bensin di pagi hari

Banyak Mitos tentang BBM irit di luar sana yang salah satunya adalah, paling efisien mengisi BBM pada saat pagi hari hari. Hal tersebut dikarnakan saat pagi hari penguapan  BBM akan lebih diminimalisir. Sebenarnya hal tersebut tidaklah salah, namun perlu diketahui penguapan pengisian BBM pada siang hari sangatlah sedikit dan tidak  terlalu berpengaruh terhadap volume BBM yang di isikan pada tangki.

Baca:   Pria Tegal ini Sulap Sampah jadi BBM

Mecampur BBM yang berbeda jenis

Apakah Anda pernah mencampur jenis BBM yang berbeda supaya membuat BBM irit. jika Anda mungkin  pernah melakukannya sebaiknya Anda harus segera menghentikan kebiasaan tersebut karena dengan mencampur BBM justru malah membuat efek yang kurang bagus terhadap motor oktan yang berbeda pada kandungan BBM akaan membuat pembakaran menjadi kurang sempurna.

Setelah mengenal beberapa fakta di atas, kini Anda bisa lebih waspada dalam merawat kendaraan motor. Termasuk dalam hal pengisian BBM dan sejenisnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here