32 C
Indonesia
Kamis, Agustus 5, 2021
BerandaBeritaMenunggu Kejutan dari Apple di WWDC 2021

Menunggu Kejutan dari Apple di WWDC 2021

Reportasee.com – WWDC atau Worldwide Developers Conference merupakan event besar bagi para pengembang yang biasa di selenggarkan oleh Apple. Baru-baru ini Apple mengumumkan acara tersebut akan di gelar pada 7 sampai 11 Juni 2021.

Seperti WWDC tahun sebelumnya, acara yang akan memperkenalkan produk baru Apple akan di selenggarkan secara daring. Hal tersebut akibat dari pandemi Virus Corona (COVID-19) yang masih berlangsung sampai saat ini.

Pengumuman event ini di sampaikan dengan ciri khas Apple. Perusahaan raksasa teknologi asal Cupertino, California, AS ini membuat poster bergambar.

Poster ini berisi karakter Momoji yang berkacamata dan sedang menatap layar laptop. Untuk jadwal acaranya dapat di lihat pada pantulan layar laptop di kacamta, informasi tersebut bertuliskan   ‘Jun 7 2021’.

WWDC merupakan acara yang bersifat terbuka, dan dapat di hadiri oleh semua pengembang yang ada di seluruh dunia. Lalu, kejutan apa saja yang akan di hadirkan Apple pada WWDC 2021 ini?

Produk yang akan di Perkenalkan

Secara detai, Apple belum menjabarkan produk apa saja yang akan mereka pekernalkan pada acara nanti. Namun, biasanya Apple akan mengumumkan kilasan fitur yang ada pada sistem operasi iOS, macOS, tvOS, watchOS dan iPadOS.

Baca:  Jenis Gatal Pada Kulit Ada Apa Saja? Simak Disini

Selain itu, beredar rumor yang mengatakan bahwa Apple akan menjelaskan detail produk dari MacOS 12, WatchOS 8, TVOS 15, iPadOS 15, dan iOS 15.

Susan Presscot, selaku Wakil Presiden Apple untuk WWDC mengungkapkan bahwa mereka akan berusaha menjadikan WWDC tahun ini sebagai ajang terbesar dan terbaik. Mereka juga akan menawarkan teknologi terbaru kepada para pengembang.

Baca:  Apa Itu Angin Duduk? Simak Penjelasaanya Disini

Apple juga akan mendukung para pengembang untuk menciptakan aplikasi yang bisa merubah cara kita hidup, bermain dan bekerja.

Pada event WWDC, Apple memang sering menawarkan kesempatan kepada para pengembang untuk mempelajari teknologi dan alat baru. Contohnya, seperti membuat aplikasi dan game yang inovatif dan memiliki perbedaan dengan platform lain.

WWDC juga merupakan ajang Apple untuk memperkenalkan produk terbarunya. Seperti pada event tahun lalu, mereka memperkenalkan chipset M1 buatan sendiri yang di khususkan untuk perangkat komputernya.

Prosesor tersebut kemudian resmi di hadirkan pada MacBook Air, Mac Mini dan MacBook Pro 13 inci pada bulan November tahun 2020.

Selain itu pada acara WWDC tahun 2017 silam, mereka mengumumkan kehadiran iPad Pro 10,5 inci, iMac, HomePod Smart Speaker dan Mac Pro.

Editor: Agun Wiguna

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer