BeritaProvinsi Jawa BaratRegional

Menelisik Semangat Kebersamaan dalam Pembangunan Masjid Al Mubarokah 

Aqsa Guest House
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024
Aqsa Guest House
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024

Peletakan batu pertama Masjid Al Mubarokah di RT 03, RW 08, Dusun Cipaku, Desa Sukamaju, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, minggu lalu, menyisakan makna untuk ditafakuri. 

Pasalnya, peletakan batu pertama yang dipimpin Ketua MUI Baregbeg, KH. Wawan Malik Marwan tersebut dihadiri juga Pengurus Koperasi Dwiasa, Unigal, Karyawan YPG, Kepala Desa Sukamaju, Dede Rahman dan para pengurus DKM di lingkungan Desa Sukamaju. 

Bagaimana tidak menjadi bahan tafakur, dengan bermodalkan semangat kebersamaan di antara Panitia Pembangunan Masjid dan warga sekitar, peletakan batu pertama pun berhasil dilaksanakan.

“Dengan mengucap bismillah, kami berniat mendirikan Masjid ini. Dengan bermodalkan semangat kebersamaan Insya Allah, Allah berikan jalan dan kemudahan,” ungkap

Ketua Pelaksana Pembangunan Masjid Al Mubarokah, Jenal Mustofa,S.IP.

Jenal mengatakan, seyogyanya sebagai makhluk, pihaknya ingin meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT.

“Kami, tanpa bermodalkan hitung-hitungan materi, membangun masjid ini. Tapi kami tidak kecil hati, karena kami yakin Allah akan membukakan jalan untuk kelancaran pembangunan masjid ini,” ucapnya.

Jenal pun mengatakan pihaknya sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin berniat membantu pembangunan masjid Al Mubarokah tersebut.

“Dengan niat karena Allah semata, kami terbuka jika ada pihak manapun yang berniat ikut berpartisipasi atau bersumbangsih dalam pembangunan mesjid ini,” katanya.

Untuk berpartisipasi, Jenal menambahkan, bisa datang ke lokasi langsung atau melalui nomor rekening BRI 1645-01-000704-534, atas nama Panitia Pembangunan Masjid Al Mubarokah.


Eksplorasi konten lain dari Reportasee.com™

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Lanjutkan Membaca
Back to top button

Eksplorasi konten lain dari Reportasee.com™

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca