Membuat Mobil Jadi Lebih Nyaman

0
156
Membuat Mobil Jadi Lebih Nyaman

OTOMOTIF,- Membuat mobil jadi nyaman tentu yang diharapkan semua orang saat berkendara. Baik ketika berkendara di medan yang datar, bergelombang atau jalanan yang rusak sekalipun. Anda pun pasti menginginkan mobil yang memberikan kenyamanan.

Kenyamanan disini bukan hanya pada bagian kestabilan mobil ketika melewati jalanan yang terjal saja. Tapi juga ada beberapa aspek kenyamanan lain seperti sound mobil yang baik dan jok mobil yang mampu memberi kenyamanan.

Mobil jadi Nyaman dengan modifikasi berikut;

Berikut saya berikan cara membuat mobil menjadi lebih nyaman digunakan untuk berkendara baik saat sendiri maupun bersama keluarga.

  1. Mengganti ban yang lebih lebar

Berkendara akan nyaman apabila kontrol stir pada mobil stabil dan aman. Satu cara untuk membuat setir mobil stabil adalah dengan menceperkan ban dan velg.

Meski terkesan hanya gaya gayaan, nyatanya ban lebar dan ceper mampu memberikan kontrol yang stabil pada setir.

Modifikasi ini tentunya tidak disarankan untuk kendaraan besar seperti truck, mini bus maupun kendaraan berat lainnya. Hanya disarankan untuk mobil-mobil kecil seperti avanza, mazda, honda bro dan lain sejenisnya.

  1. Ganti sistem audio mobil

Jika Anda adalah type orang yang suka mendengarkan musik saat berkendara, modifkasi pada system audio mobil juga dapat memberikan kenyamanan.

Seperti yang kita tahu bahwa tidak semua mobil dilengkapi dengan system audio yang bagus dan nyaman didengar. Hal ini tentu bisa mengganggu Anda khususnya yang peka terhadap kualitas suara.

Jika Anda ingin mendapatkan kualitas sistem audio yang baik, kamu bisa mencoba mengganti dengan menggunakan radio double DIN. Biasanya radio ini menyediakan layar LCD yang bisa Anda gunakan untuk berbagai hal.

Selain head suitnya yang diganti, kamu bisa juga mengganti amplifier mobil serta speaker mobil untuk memberikan kualitas suara terbaik. Jadi, berkendara semakin nyaman dan menyenangkan ketika bisa mendengarkan musik dengan suara yang bagus.

  1. Ganti shock breaker

Setelah mobil digunakan beberapa lama di jalanan yang rusak, daya tahan shock breaker akan menurun. Biasanya shock breaker yang telah disediakan dari mobil bawaan semakin lama digunakan akan menurun daya tahannya, dan membuat mobil menjadi tidak nyaman.

Anda bisa mengganti dengan shock breaker yang sudah terkenal dan terjamin kualitasnya. Tetapi Anda harus memahami type type shock breaker agar tidak salah ketika dipasang pada mobil Anda.

Jika mobil Anda berukuran kecil, mungkin cocok dengan shock breaker tipe gas shock dan untuk kendaraan besar bisa menggunakan tipe duty shock.

Demikian tips dan trik untuk membuat mobil jadi lebih nyaman. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here