Manfaat Susu Kurma, Ternyata Sangat Menakjubkan

0
40
Manfaat Susu Kurma

Reportasee.com – Manfaat Susu Kurma, Ternyata Sangat Menakjubkan. Susu merupakan sebuah minuman yang menyehatkan karena mengandung Vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh.

Susu juga termasuk ke dalam salah satu makanan 4 sehat 5 sempurna. Susu apapun sangat bermanfaat untuk Anda, termasuk susu kurma.

Susu kurma adalah minuman yang terbuat dari bahan dasar kurma. Susu ini ternyata banyak memiliki manfaat.

Manfaat Susu Kurma

Sistem Saraf Dapat Tetap Terjaga

Sistem saraf yang ada pada tubuh Anda berperan sebagai pembawa pesan ke otak lalu diterjemahkan oleh badan.

Oleh sebab itu maka penting menjaga sistem saraf agar tetap terjaga dan bisa menjalankan fungsinya dengan baik.

Kandungan yang terdapat di dalam susu kurma seperti Vitamin B, Natrium dan Kalium ternyata bisa menjaga sistem saraf Anda.

Oleh sebab itu maka penting bagi Anda untuk mengkonsumsi susu kurma secara rutin.

Ajaklah seluruh keluarga Anda untuk mengkonsumsinya agar tetap sehat dan bisa menjalankan aktivitas sehari-hari dengan penuh semangat.

Memperkuat Tulang

Manfaat susu kurma yang selanjutnya adalah bisa memperkuat tulang Anda. Sama seperti susu jenis lainnya, minuman ini juga mengandung kalsium yang bisa menambah kekuatan pada tulang Anda.

Perlu Anda ketahui bahwa buah kurma mengandung tembaga, selenium dan magnesium yang membantu kalsium untuk memperkuat tulang. Tak hanya tulang, gigi Anda pun juga akan kuat.

Tiap manusia penting untuk mengkonsumsi minuman yang mengandung kalsium dan susu kurma menjadi salah satu yang harus dikonsumsi secara rutin.

Menjaga Kesehatan Jantung

Salah satu cara agar tubuh tetap sehat adalah dengan mengkonsumsi makanan serta minuman yang bergizi. Di dalam susu kurma terdapat banyak kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh.

Jika Anda menyediakan stok susu kurma dan meminumnya setiap hari, maka jantung akan selalu sehat dan terjaga.

Tak hanya itu, ternyata jika seseorang mempunyai penyakit jantung maka konsumsilah susu kurma karena dengan demikian bisa meredakan penyebabnya.

Kurma ternyata penting untuk menstabilkan tekanan darah, hal ini bisa terjadi karena kurma mengandung kalium yang berfungsi untuk menetralkan tekanan darah.

Membantu Meringankan Sembelit

Manfaat selanjutnya adalah untuk penderita sembelit dapat diredakan dengan mengkonsumsi minuman ini.

Memakan buah kurma 5 sampai 6 biji dan mencampurnya dengan susu dapat membantu meredakan sembelit karena susu kurma merupakan salah satu produk berserat.

Hal ini tentu akan membuat Anda tidak kesulitan jika sedang buang air besar.

Menjaga Kesehatan Kulit

Tak hanya wanita, seorang pria pun juga sangat memperhatikan kesehatan kulitnya.

Hal ini dilakukan karena agar tetap merasa percaya diri ketika berada di luar dan memang kesehatan kulit itu sangat penting.

Salah satu manfaat susu kurma adalah kulit Anda bisa terjaga dan tetap sehat.

Kurma mengandung phytohormone yang artinya adalah anti penuaan sehingga jika mengkonsumsi susu kurma maka kulit Anda akan terasa halus dan sehat. ***

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here