Manajemen RSUD Ciamis Diminta Ajukan Pinjaman Bank

0
413
Atasi Keuangan, Manajemen RSUD Ciamis Diminta Ajukan Pinjaman Bank

Reportasee.com – Manajemen RSUD Ciamis diminta mengajukan dana pinjaman dari bank atau Supply Chain Financing (SCF) untuk mengatasi masalah keuangan.

Seperti diketahui, RSUD Ciamis belakangan ini menghadapi masalah finansial pasca Badan Penyelenggara Jaminan Sosial/ BPJS Kesehatan Cabang Kota Banjar mengalami defisit keuangan.  

Akibat masalah tersebut, kinerja dan pelayanan di lingkungan RSUD Ciamis sempat terganggu. Bahkan, persoalan ini menyedot perhatian anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ciamis.

Baca:   Antisipasi Virus Corona, RSUD Ciamis Siapkan Ruang Khusus

Kepala Kantor Cabang BPJS Kesehatan Kota Banjar, Jayadi, menjelaskan, pihaknya sudah bertemu dengan Direktur RSUD Ciamis untuk membahas hal itu. Pada pertemuan tersebut, pihaknya menyarankan manajemen RSUD Ciamis menggunakan SCF.

Jayadi menjelaskan, SCF bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah keuangan seperti yang dialami Manajemen RSUD Ciamis. BPJS Kesehatan memastikan segera menyelesaikan tunggakan pembayaran ke RSUD Ciamis.

Baca:   RSUD Ciamis, Evaluasi Setiap Hari Untuk Pelayanan Terbaik

“Terkait pinjaman bank (SCF), BPJS Kesehatan akan menanggun bunga (pinjaman),” kata Jayadi.

Jayadi tidak menyangkal, keterlambatan pembayaran klaim dari BPJS berpotensi mengganggu kinerja serta pelayanan di RSUD Ciamis. Namun, untuk mengatasi hal itu, pihak manajamen bisa mengambil solusi, yakni menggunakan SCF atau pinjaman bank.

Baca:   Libur Lebaran 2019, BPJS Kesehatan Pastikan Layanan Peserta JKN-KIS Tetap Prima

Terkait pemanfaatan SCF, Jayadi menambahkan, dari semua fasilitas kesehatan (faskes) di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Banjar, hanya RSUD Ciamis yang belum menggunakannya.

Jayadi memastikan, minggu-minggu ini persoalan keuangan yang dialami pihak manajemen Rumah Sakit Umum Daerah Ciamis akan segera terselesaikan. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.