Makanan Penyebab Migrain, Hati-hati ya!

0
575
Beberapa Makanan Penyebab Migrain

Reportasee.com – Migrain merupakan sakit kepala berdenyut yang biasanya hanya terjadi di salah satu bagian sisi kepala. Serangan migrain dapat terjadi berjam-jam bahkan dapat berlangsung sampai berhari-hari.

Biasanya makanan dan minuman yang mengandung kafein dapat memicu terjadinya migarin apalagi dikonsumsi dalam jumlah yang berlebih. Beberapa makanan penyebab migrain yang perlu Anda hindari.

Makanan Penyebab Migrain

Pisang

Piasang merupakan salah satu jenis buah-buahan banyak mengandung vitamin dan nutrisi yang baik untuk kesehatan. bahkan orang-orang lebih suka memakan pisang untuk sarapan.

Namun, bagi Anda yang memilki riwayat migrain sangat perlu menghindari jenis buah satu ini. Sebab, pisang ini mengandung senyawa tyramine yang dapat memicu sakit kepala atau migrain.

Kopi

kopi sering di konsumsi untuk mencegah rasa kantuk, yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Rasanya yang khas menjadikan salah satu minuman favorit.

Apalagi jika di minum keadaan hangat, rasanya akan lebih nikmat. Namun, mengkonsumsi kopi secara berlebihan juga dapat menjadi pemicu terjadinya migrain.

Sebab, kopi mengandung kafein tinggi yang dapat meningkatkan resiko migrain.

Es krim

Siapa yang tidak suka dengan makanan dingin, manis dan memilki bentuk serta warna yang cantik. Bahkan orang menolak untuk tidak memakannya.

Namun, dibalik rasa manis ini, mengkonsumsi secara berlebihan dapat memicu terjadinnya migrain. Bahkan, es krim termasuk salah satu makanan penyebab migrain.

Apalagi Anda memiliki riwayat migrain sangat perlu menghindari es krim.

Cokelat

Coklat merupakan salah satu  makanan favorite yang banyak diminati. Selain rasanya yang manis, cokelat sering digunakan untuk menghilangakan rasa stress.

Namun, di sisi lain, cokelat juga dapat memicu timbulnya migarain kedua setelah alkohol.

Oleh karena itu, Anda harus memilih makanan yang benar- benar aman di konsumsi untuk kesehatan.

Migarin merupakan salah satu penyakit yang dapat menggangggu aktivitas sehari-hari.

Bahkan, migrain sering di sertai dengan rasa mual, muntah dan sangat sensitive terhadap cahaya dan suara.

Sakit migrain dapat dipicu oleh beberapa makanan. Dengan demikian, Anda perlu menghindari makanan penyebab migrain seperti yang telah diuraikan di atas. ***

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here