Luka Doncic Patahkan Rekor Michael Jordan

Array

Reportasee.com – Luka Doncic Patahkan Rekor Michael Jordan. Ya, berita terbaru datang dari olahraga basket, tanggal 8 Agustus 2020, tepatnya Hari Sabtu lalu.

Berita tersebut berhasil membuat nama pemain muda di grup Dallas Mavericks, Luka Doncic melejit naik.

Pasalnya pemain yang masih menginjak usia 21 tahun itu sudah bisa membuat rekor seperti salah seorang legenda di dunia basket, yakni Michael Jordan.

Sekilas Tentang Michael Jordan

Nama lengkapnya adalah Michael Jeffrey Jordan yang dilahirkan di Brooklyn New York Amerika Serikat, 17 Februari 1963. Saat ini Jordan berusia kepala lima.

Jordan merupakan seorang pemain basket yang sangat profesional dari Amerika Serikat. Tinggi badannya mencapai 198 cm dan telah banyak meraih penghargaan di dunia olahraga basket.

Kariernya dimulai sejak tahun 1984 dan langsung masuk ke tim Chicago Bulls sampai dengan 1998.

Bersama dengan Chicago Bulls, Jordan berhasil membawa enam kali kejuaraan dan sering dipanggil karena telah memenangkan Most Valuable Player atau dikenal dengan MVP reguler.

Atlet yang memiliki nama panggilan khusus Air Jordan ini lalu memilih untuk pensiun setelah dua tahun di Washington Wizards. 

Jordan pun akhirnya memutuskan untuk beralih profesi menjadi pebisnis di bidang properti.

Michael Jordan memang sudah mempunyai bisnis sendiri bernama Bobcats. Selain sibuk dengan profesi barunya, ia juga pernah bermain di sebuah film dengan judul Space Jam.

Film tersebut ditayangkan pada tahun 1996 bersama dengan salah satu tokoh kartun Looney Tunes. 

Adapun untuk kehidupan pribadinya, yakni menikahi seorang wanita bernama Juanita Vanoy, tanggal 2 September 1989, di Little White Capel, Las Vegas.

Pernikahan tersebut dikaruniai 3 orang anak, diantaranya Jeffrey, Marcus dan Jasmine. Namun sangat disayangkan sekali, pernikahan tersebut tidak bertahan dan mereka pun berpisah.

Luka Doncic Penerus Air Jordan di NBA

Berita yang sempat membuat publik heboh datang dari Luka Doncic, salah seorang pemain usia muda di NBA.

Rekor yang berhasil dipecahkan oleh Luka Doncic, yakni melakukan triple double, seperti saat Michael Jordan dari tim Mavericks melawan Milwaukee Bucks.

Doncic telah berhasil mengumpulkan 15 kali assist, 10 bola rebounds dan terakhir adalah 35 poin. 

Pada pertandingan tersebut, Doncic juga berhasil mengumpulkan poin terbanyak, yakni 36 angka.

Usianya memang masih terbilang muda, namun kemampuannya patut diacungi dua jempol. Darisini dapat terlihat masa depan dari Doncic yang gemilang di NBA.

Bukan hal yang tidak mungkin, bagi atlet basket 21 tahun itu untuk memecahkan rekor lainnya dari sang senior Air Jordan. Ia akan berusaha semaksimal mungkin. ***

Latest articles

Fakta Unik Pulau Ular di Brazil yang Menyeramkan

Reportasee.com - Fakta unik pulau ular di Brazil. Ular merupakan salah satu jenis reptile yang memiliki cukup banyak haters di seluruh dunia.

Struktur Tubuh Ular dalam Ilmu Sains

Reportasee.com - Mengetahui struktur tubuh ular tak ada salahnya agar Anda bisa mendapatkan tambahan pengetahuan. Hewan ini memang sering...

Jenis Ular Berbisa yang Mematikan

Reportasee.com - Jenis Ular Berbisa yang Mematikan. Berita mengenai manusia meninggal karena ular sudah banyak terjadi di dunia. Biasanya korban sedang berada...

Ular Terbesar di Dunia, Ini Daftarnya!

Reportasee.com - Ular terbesar di dunia, ini daftarnya! Ular salah satu hewan melata serta bisanya dapat mematikan siapa saja yang terkena gigitannya.

Related articles

Enable Notifications    Ok No thanks