Liburan ke Darajat Pass Garut Jawa Barat

0
55
Darajat Pass Garut Jawa Barat
Foto : Darajat Pass Garut Jawa Barat,

WISATA,- Pada kali ini di sore hari, penulis akan memberikan review seputar pengalaman penulis liburan bersama keluarga tercinta di Darajat Pass Garut Jawa Barat.

Ulasan ini diberikan secara tulus tanpa ada niat apapun. Benar-benar pengalaman yang didapatkan penulis selama berwisata di tempat menyenangkan ini.

Daerah Garut mempunyai banyak keitimewaan. Seperti dalam bidang budaya, kesenian ataupun kuliner. Untuk kuliner, banyak sekali oleh-oleh khas Garut yang diciptakan oleh pribumi.

Misalkan Dodol Garut, Opak, dan lain sebagainya. Selain itu, dalam bidang peternakan muncul domba garut yang unggul. Dan untuk tempat wisata pun, Kabupaten Garut tak kalah hebat.

Ada berbagai objek wisata di Garut yang terkenal. Salah satunya Drajat Pass.

Diawali dari mengisi liburan pasca hari raya lebaran maka bersama keluarga besar, penulis tiba di Gerbang Darajat Pass. Untuk menuju ke tempat ini harus melewati jalanan yang menanjak.

Namun semua jerih payah melalui jalan yang jauh yakni melewati Bandung, Rancaekek, Nagrek dan Kota Garut akhirnya kami tiba di Drajat Pass Garut.

Ketika kami tiba di Darajat Pass Garut, deretan mobil mengantri untuk masuk menuju lokasi wisata ini. Setelah tiba di lokasi loket, kami ditanya berapa jumlah orang yang ada dalam mobil.

Setelah menghitung jumlahnya sepuluh maka kami pun membayar tiket masuk sebanyak 10 orang. Walaupun harga tiketnya agak mahal sebesar Rp 30 ribu per orang. Namun sebanding dengan pelayanan yang diberikan.

Di tempat wisata ini mempunyai water park atau kolam renang yang cukup banyak dengan ukuran luas. Ada yang cocok untuk anak-anak, remaja hingga orang tua dan lanjut usia.

Umumnya air kolam renang memiliki suhu udara yang hangat. Air tersebut langsung didapatkan dari mata air hangat di sekitaran Garut. Air hangat alami tersebut konon terbukti dapat mengobati berbagai penyakit kulit.

Liburan ke Darajat Pass Garut Jawa Barat

Berdasarkan penuturan penjaga Darajat Pass, lokasi liburan water park ini berdiri pada tahun 2010. Sehingga tempat wisata ini baru dan langsung menyedot perhatian dari masyarakat Jawa Barat dalam berlibur.

Lokasi Darajat Pass berada di Desa Padawas Kecamatan Pasirwangi Kab garut Jawa Barat. Suatu daerah yang asri dan alami dengan angin yang sejuk.

Di Darajat Pass terdapat tempat istirahat yang dikenal dengan istilah saung. Ternyata tempat istirahat ini disewakan berdasarkan jangka waktu lamanya berada di saung.

Di dekat saung terdapat kebun bunga yang sangat luas dan dapat dinaiki sampai ke puncak yang bertuliskan Darajat Pass. Jika diteruskan akan sampai ke Puncak Gunung Papandayan.

Berdasarkan pengakuan masyarakat sekitar, tempat wisata Darajat Pass selalu dipenuhi para pengunjung. Terutama pada hari Minggu, dan hari libur bersama.

Para pengunjung bukan hanya dari wilayah Garut tapi juga dari daerah lain seperti Sumedang, Jakarta, Bekasi, Depok, Cimahi, Indramayu, Bogor, Tangerang, Bandung Barat dan daerah luar lainnya.

Ada banyak hal yang membuat tempat wisata ini tak pernah sepi pengunjung. Karena tempatnya yang sangat nyaman, seru dan asyik. 

Selain pengunjung bisa berenang di sini dengan air hangat dan ukuran kolam yang luas, pengunjung bisa mencoba merasakan sensasi flying fox dan outbound yang menantang adrenalin.

Jika anda ingin berlibur lebih lama di Darajat Pass tersedia penginapan murah.  Selain itu, tersedia berbagai tempat makan yang sangat lengkap dengan harga yang sangat terjangkau.

Selepas akan pulang ke rumah maka anda bisa berfoto selfie di tempat ini atau menggunakan jasa fotografer profesional dengan harga bersahabat.

Demikianlah Liburan ke Darajat Pass Garut Jawa Barat yang telah penulis alami. Liburan menjadi asyik dan menyenangkan dengan adanya fasilitas yang lengkap di sini. Meliputi sarana hotspring water, waterboom, outbound, tempat makan, penginapan, dan flying fox. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here