BADMINTON,- Lee Chong Wei, pebulutangkis asal Malaysia resmi menyatakan bahwa dirinya pensiun dari olahraga badminton. Kenyataan ini tak lantas menebar kesedihan yang dialami oleh Tun Dr. Mahathir Mohammad, Perdana Menteri Malaysia.

Dilansir dari Republika.co.id, Jumat (14/06/2019), Mahathir sangat mengapresiasi keputusan resmi yang dilakukan pebulu tangkis andalan Negeri Jiran tersebut.

“Saya sungguh sedih dan terharu lantaran pemain bulutangkis itu telah pensiun. Saya sangat mengharap agar dirinya tetap mendapat yang terbaik di hari kedepan,” ungkap Mahathir melalui pernyataannya di media sosial, Jumat (14/06/2019).

Mahathir juga sangat berterima kasih kepada sang champion lantaran telah mengharumkan nama bangsa dengan menjuarai beberapa kompetisi cabang olahraga bulutangkis.

“Saya tak punya banyak kata selain terima kasih banyak atas segala prestasi yang pernah diraihnya selama ini. Kami sangat kehilangan sosok pebulutangkis terbaik,” ujarnya.

Di sisi lain, Istri Mahathir, Tun D. Siti Hasmah Mohamad Ali sangat tidak memberatkan keputusan yang dilontarkan sang pemain bulutangkis andalannya. Karena mungkin inilah yang terbaik baginya di masa yang akan datang.

“Saya berharap kelak putra Lee Chong Wei bisa meneruskan perjuangan ayahnya di cabang olahraga bulutangkis. Semoga Tuhan selalu menjaga keluarganya,” ucap Siti.

Keputusan Resmi

Dalam konferensi pers di Kementrian Pemuda dan Olah Raga Malaysia, Putrajaya, Kamis (13/06/2019), Lee Chong Wei menyatakan resmi pensiun sebagai pemain bulutangkis.

Pada konferensi itu, Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia, Datok Sri Norza Zakaria bersama Menteri Pemuda dan Olah Raga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, tampak hadir di acara itu.

Prestasi yang Dipersembahkan

Pemain berusia 36 tahun itu telah membukukan sejumlah medali. Beberapa diantaranya yaitu 2 medali emas, 3 medali perak, 4 titel All England dan 47 titel World Tour/World Superseries.

Tak hanya itu, ia juga meraih 2 kali juara beregu persemakmuran dan meloloskan Malaysia menuju partai Final Piala Thomas.

Para penggemar bulutangkis Malaysia tak lagi bisa melihat kiprah mantan pebulutangkis nomor satu dunia itu pada Olimpiade 2020 di Tokyo. ***

Artikel/ Berita ini sudah tayang di Reportasee.com dengan Judul ; Waduh! Lee Chong Wei Resmi Pensiun dari Bulutangkis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here