Lagu Meraih Bintang Via Vallen Masih Trending

0
92
Lagu Meraih Bintang Via Vallen Masih Trending
Foto : Via Vallen

Lagu Meraih Bintang Via Vallen sempat booming di tahun 2018. Lagu Asian Games 2018 ini menjadi trending topik kembali di tahun 2019. Hal itu disebabkan karena lagu ini memang sudah menyatu dengan semua rakyat yang ingin melihat atlet Indonesia berprestasi.

Berbicara mengenai lagu meraih Bintang yang dipopulerkan oleh Via Vallen ini, ada fakta menarik di dalamnya. Penasaran apa saja itu? Simak ulasannya di bawah ini!

Latar Belakang Lagu

Lagu dengan ‘Meraih Bintang’ menceritakan tentang semangat atlet untuk memperoleh kemenangan, dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas. Menariknya lagi ‘Meraih Bintang’ menampilkan aransemen musik perpaduan dangdut dan pop modern.

Pencipta

Mungkin kalian belum tahu bahwa lagu ini diciptakan oleh Parlin Burman Siburian atau yang dikenal dengan Pay. Seperti diketahui, Pay merupakan anggota band rock BIP yang sudah banyak menciptakan lagu, seperti ‘Terlalu Manis’ saat masih tergabung dengan grup Slank.

Alasan Via Dipilih Menjadi Pengisi Lagu

Dengan bermacam pertimbangan dan kebutuhan untuk memperkenalkan bahwa dangdut merupakan musik khas Indonesia, akhirnya pihak dari penyelenggara Asian Games menjatuhkan pilihan kepada Via Vallen.

Pemilihan tersebut dilatarabelakangi karena Via Vallen memiliki talenta yang luar biasa dan juga besarnya pengaruh musikalitas Via di Indonesia. Penyelenggara ingin seluruh masyarakat Indonesia berpesta dan bergoyang bersama, menyambut Asian Games.

Melalui lagu berjudul Meraih Bintang tersebut, mereka juga berharap agar Via Vallen dapat memperkenalkan genre musik dangdut kepada masyarakat Internasional.

Tentu saja kita wajib mendukung semua upaya dari pemerintah jika tujuannya adalah untuk membuat budaya yang ada di Indonesia menjadi lebih dikenal dunia.

Seperti diketahui bersama, Asian games adalah salah satu pesta di Asia Tenggara yang digelar setiap empat tahun. Asian game digelar untuk membuat hubungan semua negara Asean menjadi lebih baik. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here