Ki Joko Bodo, Paranormal yang Akhirnya Bertobat

0
234
Ki Joko Bodo, Paranormal yang Akhirnya Bertobat
Foto : Ki Joko Bodo alias Agus Yulianto

NASIONAL,- Ki Joko Bodo selama ini dikenal sebagai paranormal nyentrik. Dia sering muncul di layar kaca televisi. Kini, sudah hampir lima tahun, pria dengan nama asli Agus Yulianto itu memutuskan bertobat.  

Awal kisah, Ki Joko Bodo pergi berangkat umroh ke Tanah Suci Mekah. Disana, dia mendapatkan pengalaman spiritual yang berkesan. Dia mendapatkan bisikan kuat yang menganjurkannya untuk melepaskan praktik perdukunan.  

Setelah perjalanan spiritual ke Mekah, Ki Joko memutuskan meninggalkan semua urusan perklenikan. Padahal dulu, dia punya prinsip, mencari urusan dunia terlebih dahulu baru kemudian mencari urusan tuhan.

Kini, aktifitas paranormalnya sudah Ki Joko kurangi, bahkan nyaris sepenuhnya dihentikan. Dia menolak jika disebut pertobatannya dilakukan secara dadakan. Dia mengaku sudah berusaha menjadi manusia yang lebih baik sejak lama.

Ki Joko juga mengaku seringkali menangis jika ingat dan melihat Ka`bah. Dia selalu teringat untuk menjauhi segala urusan yang lama, dan menjalani segala yang diperintahkan Allah, Tuhan yang maha esa.

Ki Joko Bodo, Paranormal yang Akhirnya Bertobat

Pria yang seringkali tampil nyentrik itupun merubah penampilannya. Setelah bergabung dengan organisasi keislaman, dia sering tampil dengan busana muslim. Rambut gondornya pun sudah dipangkas habis.

Ki Joko juga kini menyulap rumah yang dia jadikan sebagai markas klenik menjadi tempat untuk beribadah. Dia juga sudah membuang jauh-jauh semua koleksi benda-benda miliknya yang berhubungan dengan mistik.

Keris yang sarat mistis dibuang ke laut, sedangkan lukisan-lukisan yang juga erat kaitannya dengan hal-hal itu dibakar habis.

Ki Joko mengaku berusaha menghindari apapun bentuk yang dilarang agama dan Allah Tuhan yang maha esa. Dia mengaku tidak ingin menentang perintah dan larangan yang ditetapkan Allah. Yang dia inginkan saat ini adalah mendekatkan diri kepada tuhan pemilik semesta alam.  

Meski begitu, dia akan tetap mempertahankan nama yang sudah membuatnya tenar, yakni Ki Joko Bodo. Meskipun bagi sebagian orang, nama depan “Ki” masih dianggap punya hubungan dengan keparanormalan.

Soal nama, dia mengaku akan mempertahankan kebudayaan jawa, Ki Joko Bodo. Baginya, apalah arti sebuah nama. Jangan hanya karena sudah bertobat, nama juga diganti. Biarlah. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here