28.7 C
Indonesia
Minggu, Desember 8, 2019
No menu items!

Kalahkan Jepang 4-0, Bomber Chile Catat Rekor Baru

Wajib Baca

Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom

Reportasee.com, Jakarta, - Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom. Vivo menyatakan ponsel...

iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati

Reportasee.com, Jakarta, - iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati. Saat mengumumkan iOS 13, Apple...

Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban

Jakarta, Reportasee.com, - Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi...

SEPAKBOLA,- Bomber Chile. Chile berhasil membekuk Timnas Jepang dengan skor 4-0 pada laga awal grup C Copa Amerika 2019, Selasa (18/06/2019).

Dilansir dari halaman Bola.net, Selasa (18/06/2019), kemenangan besar itu lantas membuat sang bomber, Eduardo Vargas menorehkan 3 rekor baru.

Pemain berusia 29 tahun itu berhasil mencetak goal pada menit ke-54 dan ke-83. Dengan raihan dua goalnya itu, pemain yang membela klub Tigres UANL tersebut sangat layak meraih rekor anyar.

Goal Terbanyak

Untuk rekor pertama, sang bomber berhasil menjadi pencetak goal terbanyak di Copa America. Sebelumnya, pemegang rekor tersebut adalah Enrique Hormazabal dengan raihan 10 goal.

Namun sekarang, Vargaz berhasil mengambil alih Top Skor sementara Chile dengan membukukan 12 goal.

Raihan ini mungkin akan terus berlanjut, mengingat kiprah La Roja masih panjang. Malahan, ia juga berkesempatan untuk tampil di Copa America beberapa tahun kedepan.

Pemain Aktif

Sedangkan rekor kedua yang berhasil ia catat adalah aktif sebagai pemain dengan meraih goal terbanyak di pentas Copa America.

Sejauh ini, pemain aktif asal Peru, Paolo Guerrero masih menjadi pemegang goal terbanyak pada ajang kompetisi bergengsi itu. Ia telah mencatatkan namanya sebagai top skor aktif dengan 11 goalnya.

Akan tetapi, Vargas telah mengkudeta peran itu lantaran menambah koleksi goalnya menjadi 12 goal setelah mencetak 2 goal pada laga melawan Tim Sakura Jepang.

Melewati Sang Legenda

Dan untuk rekor ketiga adalah sang bomber telah mencatat sebagai Top Skor terbanyak ke-2 sepanjang sejarah di Timnas Chile.

Dulunya, rekor pencetak goal terbanyak pertama untuk La Roja dimiliki sang legenda Chile, Marcelo Salas. Ia telah membukukan sejumlah 37 goal sejak tahun 90an.

Dengan 2 goal tambahannya itu, kini pemegang goal terbanyak untuk Chile adalah Eduardo Vargaz dengan total 38 goal.

“Malam ini merupakan hari terbaik saya selaku pemain Chile. Karena dengan kemenangan ini, saya bisa menjadi Top Scorer Chile sepanjang masa,” terang Bomber Chile, Vargaz saat konferensi pers seusai pertandingan. ***

- Advertisement -
Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Berita Terbaru

Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom

Reportasee.com, Jakarta, - Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom. Vivo menyatakan ponsel...

iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati

Reportasee.com, Jakarta, - iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati. Saat mengumumkan iOS 13, Apple mengungkapkan telah meningkatkan privasi di...

Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban

Jakarta, Reportasee.com, - Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan kota baru sedang disiapkan...

FPSH HAM Jabar Diagendakan Bertemu Presiden

Reportasee.com - Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH HAM) Jawa Barat akan difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk...

LG G8 ThinQ Hadir Dengan Versi OS Terbaru Android 10

Reportasee.com, - LG G8 ThinQ Hadir Dengan Versi OS Terbaru Android 10. Setelah berada dalam program beta, LG akhirnya membawa versi...
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -