27.3 C
Indonesia
Senin, Oktober 14, 2019
No menu items!

Kalahkan Jepang 4-0, Bomber Chile Catat Rekor Baru

Wajib Baca

Aplikasi Support Fitur Dark Mode,Ada WhatsApp

Jakarta, Reportasee.com, -- Aplikasi Support Fitur Dark Mode,Ada WhatsApp. Beberapa aplikasi akan merilis aplikasi mereka yang sudah...

Cara Kupas Kulit Tomat Lebih Praktis Dan Mudah

Tomat merupakan salah satu buah-buahan yang menjadi bahan wajib untuk prmbuatan saus tomat yang sering dipakai pada...

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Yang Begitu Variatif

Madu memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk tubuh ketika dikonsumsi secara rutin. Selain dapat meningkatkan kekebalan...

SEPAKBOLA,- Bomber Chile. Chile berhasil membekuk Timnas Jepang dengan skor 4-0 pada laga awal grup C Copa Amerika 2019, Selasa (18/06/2019).

Dilansir dari halaman Bola.net, Selasa (18/06/2019), kemenangan besar itu lantas membuat sang bomber, Eduardo Vargas menorehkan 3 rekor baru.

Pemain berusia 29 tahun itu berhasil mencetak goal pada menit ke-54 dan ke-83. Dengan raihan dua goalnya itu, pemain yang membela klub Tigres UANL tersebut sangat layak meraih rekor anyar.

Goal Terbanyak

Untuk rekor pertama, sang bomber berhasil menjadi pencetak goal terbanyak di Copa America. Sebelumnya, pemegang rekor tersebut adalah Enrique Hormazabal dengan raihan 10 goal.

Namun sekarang, Vargaz berhasil mengambil alih Top Skor sementara Chile dengan membukukan 12 goal.

Raihan ini mungkin akan terus berlanjut, mengingat kiprah La Roja masih panjang. Malahan, ia juga berkesempatan untuk tampil di Copa America beberapa tahun kedepan.

Pemain Aktif

Sedangkan rekor kedua yang berhasil ia catat adalah aktif sebagai pemain dengan meraih goal terbanyak di pentas Copa America.

Sejauh ini, pemain aktif asal Peru, Paolo Guerrero masih menjadi pemegang goal terbanyak pada ajang kompetisi bergengsi itu. Ia telah mencatatkan namanya sebagai top skor aktif dengan 11 goalnya.

Akan tetapi, Vargas telah mengkudeta peran itu lantaran menambah koleksi goalnya menjadi 12 goal setelah mencetak 2 goal pada laga melawan Tim Sakura Jepang.

Melewati Sang Legenda

Dan untuk rekor ketiga adalah sang bomber telah mencatat sebagai Top Skor terbanyak ke-2 sepanjang sejarah di Timnas Chile.

Dulunya, rekor pencetak goal terbanyak pertama untuk La Roja dimiliki sang legenda Chile, Marcelo Salas. Ia telah membukukan sejumlah 37 goal sejak tahun 90an.

Dengan 2 goal tambahannya itu, kini pemegang goal terbanyak untuk Chile adalah Eduardo Vargaz dengan total 38 goal.

“Malam ini merupakan hari terbaik saya selaku pemain Chile. Karena dengan kemenangan ini, saya bisa menjadi Top Scorer Chile sepanjang masa,” terang Bomber Chile, Vargaz saat konferensi pers seusai pertandingan. ***

- Advertisement -
Loading...

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -

Berita Terbaru

Aplikasi Support Fitur Dark Mode,Ada WhatsApp

Jakarta, Reportasee.com, -- Aplikasi Support Fitur Dark Mode,Ada WhatsApp. Beberapa aplikasi akan merilis aplikasi mereka yang sudah...

Cara Kupas Kulit Tomat Lebih Praktis Dan Mudah

Tomat merupakan salah satu buah-buahan yang menjadi bahan wajib untuk prmbuatan saus tomat yang sering dipakai pada makanan-makanan tertentu khususnya makanan-makanan dari...

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Yang Begitu Variatif

Madu memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk tubuh ketika dikonsumsi secara rutin. Selain dapat meningkatkan kekebalan dan kesehatan tubuh seseorang, madu...

Tips Jadi Pejuang Anti Hoaks Di Whatsapp Untuk Anda

Sebagai pengguna smartphone, Anda pasti tidak asing dengan aplikasi whatsapp. Whatsapp adalah aplikasi yang memungkinkan penggunanya bisa berbicara dengan pengguna lainnya melalui media smartphone. Dengan...

IJTI Tapal Kuda: Ya Liputan, Ya Sigap Tangani Bencana

Reprotasee.com - Rapat Kerja (Raker) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Tapal Kuda diadakan di Hotel Luminor Jember, Minggu (14/10/2019).
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -
%d blogger menyukai ini: