Geger! Kasus Kematian Akibat Rokok Elektrik Vape di Ilonis Amerika

0
464

Reportasee.com,- Kasus kematian karena rokok elektrikmemang termasuk jarang terjadi, lain halnya dengan apa yang belakangan ini terjadi di negara Amerika, dengan peningkatan jumlah kematian karena rokok vape ini. Pasalnya bukan hanya satu kasus saja yang ditemukan, di daerah Ilonis Amerika terdapat banyak korban.

Sampai saat ini pihak kesehatan di Amerika US Centers for Diseas Control and Prevention, menyatakan bahwa telah banyak kasus kematian ditemukan akibat jenis rokok ini. Nyatanya, banyak pihak yang belum mengetahui, penyebab jelas dari dampak negatif yang menyebabkan kematian.

Bagi sebagian orang khususnya untuk warga Amerika, jenis kejadian langka ini cukup menggeparkan, bahkan membuat banyak tanya. Karena sebelumnya, tidak pernah ada kasus serupa yang terjadi di wilayah Amerika, sehingga membuat beberapa orang termasuk orang tua yang anaknya kecanduan rokok elektrik, menjadi semakin khawatir. Dengan maraknya kasus, dan penyembuhan yang cukup sulit ini.

Baca:   Penyakit Paru-Paru Akibat Vaping di Amerika, Pasien Ngeluh Sakit Dada

Meningkatnya Keluhan Penyakit Paru-Paru Akibat Vape

Sebelumnya pihak kesehatan setempat di Ilonis Amerika menyatakan, jika telah terdapat korban yang menggunakan vape, kemudian mengalami masalah pada pernafasannya. Bahkan bahaya ini telah menyebabkan kematian karena rokok elektrik, yang semakin hari jumlahnya semakin besar.

Beberapa doktor di wilayah tersebut menyatakan jika ada bahaya yang cukup besar, dari meningkatnya kematian karena penyakit paru-paru ini. Bahkan hampir semua kasus ini, terkait dengan penggunaan rokok elektronik.

Badan kesehatan di Amerika menyatakan, jika saat ini telah terdapat lebih dari 193 kasus yang sama, terkait dengan penyakit paru-paru ini. Juga telah ditemukannya lebih dari 22 wilayah bagian Amerika yang menjadi korban, akibat kecanduan untuk merokok elektronik. Jumlah dari kematian ini semakin hari semakin bertambah, dengan ditemukannya 153 kasus yang sama di 16 wilayah lainnya. Hampir semua keluhan yang dialami korban, merujuk pada kasus kematian yang sama.

Baca:   Cegah Kasus Kematian Akibat Vape, Orang Tua Harusnya Begini

Keluhan Dengan Jenis dan Ciri yang Sama

Sebagian dokter di wilayah Amerika mengalami masalah yang serius, hampir semuanya tidak bisa mengatasi apa yang dikeluhkan oleh pasien. Pasalnya dokter tidak dapat sembarangan memberikan obat terhadap pasiennya, dengan alasan rasa sakit atau keluhan yang sama.

Dengan demikian fakta yang telah ditemukan oleh para ahli menyatakan, jika saat ini kasus yang sama memang terjadi dengan adanya kematian karena rokok elektrik. Mungkin saja beberapa orang yang masih kecanduan rokok elektrik ini, mendapatkan ancaman yang sama di kemudian hari.

Baca:   Cegah Kasus Kematian Akibat Vape, Orang Tua Harusnya Begini

Kebanyakan orang saat ini memasuki ruangan emergency rumah sakit, dengan keluhan batuk parah, sesak nafas, pusing, dan sakit di dada, bahkan bisa lebih parah dari itu. Maka, dengan kejadian ini beberapa peneliti dan dokter di Amerika, menyarankan pengguna Vape di dunia untuk menggurangi kecanduannya.

Peneliti Mencari Tahu Jenis Produk yang Membahayakan

Beberapa badan kesehatan yang saat ini sedang kesulitan, memang sedang bekerjasama untuk menemukan penyebab utama dari hal ini. Pasalnya masih belum ditemukan, apakah penyebabnya berasal dari salah satu produk saja, atau memang semua produk vape yang beredar itu membahayakan bagi kesehatan.

Bahkan beberapa badan kesehatan setempat, saat ini sedang melakukan analisis dengan melihat kembali, beberapa pasien yang saat ini sedang dirawat. Beberapa dokter telah dikerahkan, untuk melakukan investasi lebih lanjut terkait dengan hal ini. Karena kasus kematian karena rokok elektrikini, harus segera terselesaikan sebelum ada korban bertambah. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.