Provinsi Jawa BaratBeritaRegional

Galuh Wiyasa Street Food, Surga Kuliner dan Peluang bagi Milenial Ciamis!

Aqsa Guest House
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024
Aqsa Guest House
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024

Jalan Koperasi di wilayah Kota Ciamis mendadak semarak dengan deretan tenda kuliner yang menggoda selera. 

Inilah Galuh Wiyasa Street Food, oase kuliner yang tak hanya memanjakan lidah tapi juga menjadi wadah bagi para milenial Ciamis untuk unjuk gigi dalam dunia kuliner.

Diadakan selama 1 bulan penuh di bulan Ramadhan 1445 H, Galuh Wiyasa Street Food merupakan inisiatif inspiratif dari Karang Taruna Galuh Wiyasa Kelurahan Ciamis. 

Ketua Karang Taruna Galuh Wiyasa, Sendy Hema Fitriana, S.E, menjelaskan bahwa acara ini terinspirasi oleh Visi Bupati Ciamis untuk mewujudkan kemandirian ekonomi dan kesejahteraan bagi semua.

Menurut Sendy, lebih dari 65 stand meramaikan Galuh Wiyasa Street Food, di mana mayoritas diisi oleh para pengusaha muda Ciamis yang berfokus pada kuliner. 

Baca Juga :  Ketentuan Lomba Cipta & Baca Puisi Festival Budaya Galuh 2023

Di sini, pengunjung dapat menemukan berbagai hidangan khas Sunda yang lezat, cemilan kekinian, hingga aneka sandang menarik.

Sendy menuturkan, Galuh Wiyasa Street Food merupakan program unggulan untuk memberdayakan para milenial Ciamis dan meningkatkan ekonomi kreatif.

“Tahun lalu, acara serupa diadakan di sekitar alun-alun Ciamis dan mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat,” katanya.

Galuh Wiyasa Street Food bukan hanya memanjakan para pecinta kuliner, tetapi juga membuka peluang baru bagi para pengusaha muda di Ciamis. 

Acara ini menjadi platform ideal bagi mereka untuk menjangkau pelanggan baru, mempromosikan brand mereka, dan membangun jaringan bisnis.

Di balik kesemarakan kulinernya, Galuh Wiyasa Street Food juga menjadi simbol semangat dan kegigihan para milenial Ciamis dalam mengejar mimpi mereka. 

Baca Juga :  Ida Ardi Bilang Batik Harus Dilestarikan dari Generasi ke Generasi

Acara ini menunjukkan bahwa dengan tekad dan kerja keras, mereka mampu bersaing dan berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Galuh Wiyasa Street Food adalah bukti nyata bahwa kolaborasi antara pemuda dan pemerintah daerah dapat menghasilkan sesuatu yang luar biasa. 

Acara ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lain di Ciamis untuk terus berinovasi dan berkarya demi kemajuan daerah.

Lanjutkan Membaca
Back to top button