FPSH HAM Jabar Gelar Refleksi dan Gathering

0
419
FPSH HAM Jawa Barat Gelar Refleksi dan Gathering

Reportasee.com –  FPSH HAM Jabar menggelar kegiatan refleksi akhir tahun sekaligus gathering, Sabtu-Ahad (28-29/12/2019), bertempat di sebuah villa di Kabupaten Bogor.

Kegiatan yang diiniasiasi pengurus FPSH HAM Kabupaten Bogor, Kota Bogor, dan Kota Depok inipun sukses digelar.

Acara tersebut juga dihadiri Kepala Bidang HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jawa Barat. Tim Pembinaan Kesadaran Hukum dan HAM Provinsi Jawa Barat.

Direktur Penataan dan Adiminstrasi Pemerintah Desa Kementerian Dalam Negeri. Perwakilan Polsek Bojong Gede, pengurus FPSH HAM Provinsi Jawa Barat. Perwakilan Forum OSIS SMK Jawa Barat.

Perwakilan Forum OSIS Jawa Barat, perwakilan Forum Komunikasi OSIS Kabupaten Bogor. Perwakilan Forum Komunikasi OSIS Bogor, dan pengurus FPSH HAM kabupaten/ kota di Jawa Barat.

“Dengan mengucap syukur alhamdulillah, kegiatan ini bisa sukses dilaksanakan. Terima kasih kepada para panitia dan seluruh pihak yang ikut serta menyukseskan kegiatan ini,” ucap Muhamad Husni Tamami, Ketua Pelaksana kegiatan.

Evaluasi Kegiatan FPSH HAM Jabar

Pada kesempatan yang sama, Ketua FPSH HAM Jawa Barat, Nandi, mengatakan, kegiatan refleksi dan gathering ini menjadi ajang untuk mengevaluasi kegiatan-kegiatan forum HAM Jawa Barat di tahun 2019. Tujuannya agar kegiatan-kegiatan forum bisa lebih baik di tahun 2020.

“Kita sudah melaksanakan kegiatan di tahun 2019. Selama 2019 alhamdulillah di media sosial kita mendapatkan 57,3k suka dari 880 postingan,” terang Nandi.

Nandi berharap, pada kegiatan-kegiatan selanjutnya, FPSH HAM bisa berkolaborasi dengan organisasi-organisasi lainnya seperti Forum OSIS SMK Jawa Barat maupun Forum OSIS Jawa Barat.

“Kami FPSH HAM suka dengan kolaborasi. Berharap nanti juga bisa kolaborasi kegiatan dengan Forum OSIS SMK Jawa Barat dan Forum OSIS Jawa Barat,” katanya.

Terkait kolaborasi, Tim Pembinaan Kesadaran Hukum dan HAM Jawa Barat, Ida Suci menguatkan, FPSH HAM harus saling berkolaborasi dengan forum-forum lainnya di Jawa Barat. Selain itu, saling menjaga tali silaturahmi satu sama lain, sehingga FPSH HAM berjalan dengan sistematis dan kondusif.

Ajang Silaturahmi

Sementara itu, Kepala Bidang HAM Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Hasbullah Fudail, mengatakan, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi untuk pengurus forum kabupaten/ kota di Jawa Barat.

“Ini salah satu contoh kolaborasi antar FPSH HAM kabupaten/ kota. Kedepan, juga bisa dilaksanakan kolaborasi seperti ini di daerah Cianjur dengan KBB dan Cimahi,” katanya.

Hasbullah juga menyinggung soal kesadaran hukum di Indonesia. Ia menilai kesadaran hukum di Indoneisia masih rendah. Hal itu terbukti dengan banyaknya warga Indonesia yang ada di penjara.

“Jika kita lihat, di luar negeri itu penjaranya sudah menjadi mall. Karena apa? Karena tingkat kesadaran hukumnya tinggi. Saya berharap Indonesia pun bisa meningkat kesadaran hukumnya,” harapnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here