BeritaProvinsi Jawa BaratRegional

DP2KBP3A Ciamis dan FKIP Unsil Latih Manula Bikin Kerajinan Ecoprint

PMB Unigal
PMB Unigal
PMB Unigal
Aqsa Guest House
H. Dindin Hardi S.Pd.,M.Pd
PMB Unigal
pmb Unigal
PMB Unigal
Aqsa Guest House
H. Dindin Hardi S.Pd.,M.Pd

DP2KBP3A Ciamis bekerjasama dengan Program Studi Pendidikan Masyarakat FKIP Unsil menyelenggarakan pelatihan kerajinan ecoprint bagi para manula di Dusun Citulang, Desa Tanjungsari, Ciamis, Selasa (17/10/2023).

Kabid Pengendalian Penduduk dan Penyuluhan (Dalduk) DP2KBP3A Ciamis, Jafar Sidik,menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Program Pendidikan Kemasyarakatan yang mencakup Catin, Bumil, Baduta, Balita, PIK Remaja hingga lansia.

Prodi Pendidikan Masyarakat FKIP Unsil sedang fokus pada Pengenalan Lapangan Pendidikan di DP2KBP3A Ciamis.

Kegiatan ini berlangsung selama satu setengah bulan dengan lokus di Kecamatan Sadananya, Cijeungjing, dan Ciamis.

Menurut Jafar, tujuan dari program ini adalah untuk mengkampanyekan kebebasan dari Anemia bagi Remaja dan mendorong kemandirian Lansia Tangguh melalui pelatihan pembuatan Taplak Meja dengan teknik ecoprint.

Baca Juga :  5 Tempat Wisata Ciamis yang Lagi Hits dan Jadi Favorit

Kepala Desa Tanjungsari Sadananya, Maman, S.Pd, melalui Sekretaris Desa, Syarief, menyatakan apresiasi atas langkah yang diambil oleh DP2KBP3A Ciamis dan Program Studi Ilmu Kemasyarakatan FKIP Unsil.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami yakin akan meningkatkan kesehatan dan kebahagian warga kami. Para manula dapat berinteraksi, menambah keterampilan, dan tentu saja menjadi manula yang tangguh,” ujar Syarief.

Lanjutkan Membaca
Back to top button