Destinasi Wisata di Kabupaten Lumajang Lagi Ngehits

0
379
Destinasi Wisata di Kabupaten Lumajang Lagi Ngehits
Destinasi Wisata di Kabupaten Lumajang Lagi Ngehits

JATIM,- Kabupaten Lumajang yang merupakan salah satu Kota terbaik di Provinsi Jawa Timur telah banyak dikenal akan keindahan dan panorama alamnya yang sungguh menarik hati. Hal ini bisa anda buktikan ketika bepergian ke Kota Pisang tersebut. Dan berikut merupakan beberapa destinasi wisata yang tengah ngehits tahun ini.

  1. Alun-Alun Kota Lumajang

Destinasi wisata yang utama berada di Jalan Alun-Alun Utara, Dusun Rogotunan, Desa Jogoyudan, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang. Adalah Alun-Alun Kota Lumajang yang pantas untuk anda jelajahi. Mengalami perubahan yang sangat signifikan di tahun 2018 silam, tempat ini ditaksir menghabiskan dana sekitar Rp 3.000.000.000,-.

  1. Hutan Damaran Burno

Destinasi wisata yang tengah hits berikutnya yaitu Hutan Damaran Burno yang lokasinya di Desa Burno, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang. Hutan ini banyak menyimpan panorama alam terbaik yang sangat rugi jika tidak anda singgahi. Di sana, anda bebas mengeksplore sekeliling hutan dengan menikmati keindahan pepohonan yang sangat rindang.

  1. Hutan Bambu Sumbermujur

Tempat wisata terbaik yang ketiga ini masih dipegang oleh Hutam Bambu Sumbermujur. Lokasinya tepat berada di Jalan Kalpataru, Dusun Sumbermujur, Desa Candipuro, Kecamatan Sumbermujur, Kabupaten Lumajang. Selain menikmati indahnya sunset, anda juga bisa mengitari hutan yang dipenuhi dengan bambu. Tempat ini banyak menyita perhatian publik dari beberapa tahun lalu.

  1. Oro-Oro Ombo

Tempat wisata yang keempat ini adalah Oro-Oro Ombo. Berada di wilayah ini, anda akan menikmati indahnya Gunung Bromo Tengger yang terasa begitu dekat dengan jangkauan mata dan juga air terjun yang airnya begitu asri. Sangat rugi bila anda tak berkunjung ke tempat yang beralamatkan di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

  1. Kebun Teh Ketowono

Dan destinasi paling hits yang terakhir antara lain Kebun Teh Ketowono. Di tempat ini, anda bisa mengitari kebun yang dipenuhi dengan tanaman teh yang amat hijau dan indah. Anda bisa langsung memetik pucuk teh tersebut secara bebas. Dan lokasi tempat ini berada di Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here