32 C
Indonesia
Saturday, January 18, 2020
No menu items!

Daniel Alves, Pesepakbola Pertama Peraih 40 Gelar

Wajib Baca

Tanda Tubuh Kekurangan Sayuran ini Mungkin Sering Anda Alami

Reportasee.com - Tanda Tubuh Kekurangan Sayuran ini Mungkin Sering Anda alami. Seperti yang kita ketahui, mengkonsumi sayuran...

Cara Menyimpan Bawang Merah Agar Tidak Busuk

Reportasee.com - Cara Menyimpan Bawang Merah Agar Tidak Busuk. Semua orang pastinya sudah tahu bahwa bawang merah...

Manfaat Sinar Matahari Untuk Kesehatan

Reportasee.com - Manfaat Sinar Matahari Untuk Kesehatan. Panasnya matahari juga memiliki sejumlah manfaat untuk manusia.

Kabar istimewa hadir dari Benua Amerika, Brazil. Faktanya, sang kapten Tim Selecao, Daniel Alves dibobatkan sebagai pesepakbola pertama yang sukses meraih 40 gelar bergengsi di semua kompetisi sepakbola.

Melansir dari Bola.net, Senin (08/07/2019), kesuksesan itu berhasil diraihnya setelah mengalahkan Peru dengan skor 3-1 di partai Final Copa America 2019, Senin (08/07/2019) pukul 03.00 WIB.

Hal itu lantas membuat Daniel Alves mengoleksi 40 trofi. Ia pun mengungguli sejumlah pemain terbaik Eropa selama berkarir di dunia sepakbola.

Sebagai ban kapten, pemain berusia 36 tahun itu langsung mengangkat tropi tersebut. Tanpa sadar, ia telah berhasil membukukan prestasi emas itu sepanjang sejarah.

Messi dan Ronaldo Lewat

Dibanding dengan peraih 5 kali Ballon d’Or, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, mereka masih tak ada apa-apanya dalam hal tropi.

Bek Paris Saint Germain itu sudah malang melintang di beberapa klub Eropa. Di semua klub yang ia huni, tak satupun trofi yang ia lewatkan.

Itu artinya Daniel Alves pantas dijadikan salah satu nominasi peraih Ballon d’Or musim 2018/2019. Namun semua keputusan tergantung Federation of International Football Association (FIFA), apakah ia layak atau tidak.

Raihan Trofi Sepanjang Karir

Sejak awal debut bersama Sevilla FC, Spanyol, Daniel Alves langsung mengemas sebanyak 5 trofi, di antaranya UEFA Cup dan LaLiga Santander.

Kesuksesan baru ia lanjutkan setelah bergabung dengan FC Barcelona di era kepelatihan Frank Rijkaard. Di klub Catalan itu, Daniel Alves mengemas 23 gelar, antara lain UEFA Champions League, LaLiga Santander, Copa Del Rey, Audi Cup dan Joan Gamper Cup.

Purna tugas dari El Barca, ia pun meluncur ke Juventus selama 1 musim. Hasilnya ia mengawinkan gelar Coppa Italia dan Liga Italia Serie A.

Di klub terakhirnya, Paris Saint Germain, ia juga mengoleksi 6 gelar domestik. Padahal ia hanya bermain selama 2 musim.

Dan bersama Timnas Brazil, 4 gelar telah ia persembahkan trofi mulai dari Confederation Cup dan juga Copa America. Jika ditotal, Daniel Alves telah mengoleksi 40 gelar. ***

- Advertisement -
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Berita Terbaru

Tanda Tubuh Kekurangan Sayuran ini Mungkin Sering Anda Alami

Reportasee.com - Tanda Tubuh Kekurangan Sayuran ini Mungkin Sering Anda alami. Seperti yang kita ketahui, mengkonsumi sayuran...

Cara Menyimpan Bawang Merah Agar Tidak Busuk

Reportasee.com - Cara Menyimpan Bawang Merah Agar Tidak Busuk. Semua orang pastinya sudah tahu bahwa bawang merah merupakan bahan dapur yang sering...

Manfaat Sinar Matahari Untuk Kesehatan

Reportasee.com - Manfaat Sinar Matahari Untuk Kesehatan. Panasnya matahari juga memiliki sejumlah manfaat untuk manusia. Meskipun disisi lain...

Disbudpora Ciamis Siap Seleksi Calon Pemuda Pelopor

Reportasee.com – Untuk meminimalisir kenakalan remaja bersifat negatif yang kerap terjadi, pihak Dinas Kebudayaa Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Ciamis tengah mempersiapkan program...

Cetak Bibit Atlet Berprestasi Disbudpora Maksimalkan Wisma Atlet

Reportasee.com – Untuk memncetak atlet berprestasi, ada beberapa program yang akan digarap Disbudpora Kabupaten Ciamis, salahsatunya memaksimalkan fungsi Wisma Atlet yang lokasinya...
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -