Bupati Ciamis Keluarkan Edaran Global Switch of Earth Hour 2021

0
34

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengeluarkan surat Edaran terkait gerakan Global switch of earth hour 2021 yang di tujukan kepada seluruh Kepada SKPD. nomor 6601/518/DPRKPLH.05,tentang terkait memperingati hari EARTH HOURS 2021 Kepala Dinas Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup
meminta warga berpatisipasi dalam mendukung proggram tersebut untuk mematikan lampu secara serentak pada malam nanti sabtu (27/03/2021).

Baca:  Menikmati Obyek Wisata Gunung Sepikul Sukoharjo Jateng

“Gerakan ini dilakukan dalam rangka upaya penurunan emisi gas rumah kaca dan dan antisipasi terhadap pemanasan Global serta dukungan terhadap Earyh Hours 2021” ungkapnya.

Gerakan serentak yang dilakukan seluruh dunia ini, pihakya meminta khususnya masyarakat di Kabupaten Ciamis dengan cara mematikan lampu dan peralatan eletronik yang sedang tidak digunakan selama 1 menit pada pukul 20.30-21 WIB.

Baca:  Pemkab Ciamis Ikuti Rapat Perbaikan Data NIK KPM Bansos

“ini dilakukan dilakukan pada bulan Maret setiap hari Sabtu minggu ketiga pada bulan ketiga setiap tahunya, sebagai bentuk nyata dalam mewujudkan masa depan bumi yang lebih baik.” Kata Kepala Dinas DPRKPLH Taufik Gumelar melalui pesan washafnya. sabtu (27/03/2021).

Melalui surat yang ditujukan kepada seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah inj, Pemerintah jig meminta seluruh Camat, Lurah, Kepala Desa,dan seluruh Pimpinan Lembaga Kemasyakatan untuk menunjukan kepedulian dan kontribusinya dalam memperingati Earth Hours 2021.