32 C
Indonesia
Minggu, September 19, 2021
BerandaBeritaBuka Laman LTMPT untuk Pengumuman Hasil Tes SBMPTN

Buka Laman LTMPT untuk Pengumuman Hasil Tes SBMPTN

Reportasee.com – Informasi terbaru dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) untuk calon mahasiswa yang telah mengikuti SBMPTN.

LTMPT mengabarkan bahwa ada kemungkinan pengumuman hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) lebih cepat dari jadwal semula.

Jika demikian, maka Anda harus mengetahui cara membuka laman LTMPT.

Jadwal Pengumuman Hasil Tes SBMPTN

Mohammad Nasih, Ketua Tim Pelaksana SBMPTN, menginformasikan bahwa terdapat kemungkinan mempercepat pengumuman hasil SBMPTN, yakni tanggal 14 atau 15 Agustus.

Tetapi masih belum ada berita resmi mengenai perubahan jadwal pengumuman hasil tersebut. Tanggal pengumuman semula yakni pada 20 Agustus.

Walaupun informasi resmi belum keluar dari penyelenggara ujian, Anda tetap harus bersiap untuk mengetahui cara melihat hasil pengumuman tes SBMPTN di laman LTMPT.

Hal ini berguna jika benar pengumuman tersebut lebih cepat beberapa hari ke depan, Anda tidak akan kebingungan untuk mengecek hasil dari tes tersebut.

Anda juga bisa langsung berkonsultasi dengan pihak guru di sekolah.

Caranya adalah pertama Anda harus membuka laman resmi dari LTMPT yang untuk melihat hasil tes SBMPTN di mesin pencarian.

Setelah laman itu muncul, maka langkah berikutnya adalah ketiklah nomor peserta ujian Anda.

Nomor peserta ujian ini berisi 10 digit angka, pastikan tertulis semua dan tidak terbalik.

Anda bisa mengeceknya sebelum ke langkah berikutnya. 

Kemudian setelah memasukkan nomor peserta ujian, langkah berikutnya adalah ketiklah tanggal lahir Anda di kolom yang telah tersedia.

Setelah memastikan nomor peserta ujian dan tanggal lahir benar, maka silahkan menunggu hasilnya lulus atau tidak.

Harap maklum jika proses pengumumannya agak lambat sebab server tersebut digunakan oleh calon mahasiswa di seluruh penjuru Tanah Air. 

Halaman Mirror Pengumuman Hasil SBMPTN

Tidak perlu khawatir jika laman LTMPT susah anda buka atau servernya sedang down, ada beberapa web mirror yang bisa digunakan untuk melihat hasil pengumuman.

Web resmi ini menyediakan informasi beberapa kampus ternama seperti Universitas Syiah Kuala, Universitas Andalas, Universitas Sriwijaya, Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor.

Institut Teknologi Bandung, Universitas Diponegoro, Universitas Gajah Mada, Universitas Airlangga, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

Web mirror kampus berikut juga bisa anda gunakan untuk pengecekan hasil tes masuk seperti Universitas Tanjung Pura dan yang terakhir adalah Universitas Hasanuddin di Makassar.

Langkah berikutnya, jika pengumuman menunjukkan Anda lulus tes, adalah dengan memilih program studi dan kampus yang anda inginkan.

Untuk berikutnya Anda bisa melihat hasilnya di website kampus masing-masing.

Berita Terkait
- Advertisment -

TERPOPULER