28.9 C
Indonesia
Senin, Desember 16, 2019
No menu items!

Bersihkan Laptop Layar Sentuh Dengan Tips Berikut

Wajib Baca

Vivo Y dan Vivo V Series, Harga Terbaru & Spesifikasi 2019

GADGET,- Harga Hp Vivo Y dan Vivo V Series, Hadiah Terbaru Desember 2019. Nama smartphone Vivo telah...

Toyota Yaris “GR Yaris” Launching Januari 2020 di Tokyo Auto Salon

Reportasee.com, - "GR Yaris" di Tokyo Auto Salon 2020, Toyota Yaris yang terbaru tengah diketahui kini sudah...

3 Tips Trik Sederhana Cegah Ular Masuk ke Rumah

Reportasee.com, Jakarta - 3 Tips Trik Sederhana Cegah Ular Masuk ke Rumah. Musim hujan, saatnya telur-telur ular,...

Memiliki laptop layar sentuh memang keren. Namun untuk membersihkan layarnya sendiri sebenarnya cukup membuat orang bingung karena itu bukanlah hal yang mudah. Apalagi dengan resiko layarnya akan rusak, tergores dan sejenisnya. Nah, bagi yang ingin membersihkannya secara aman, Anda bisa gunakan cara berikut.

Menggunakan Kain Microfiber

Tips yang pertama adalah menggunakan kain micofiber sebagai alat pembersihnya. Tentu saja untuk mengamankan layar laptop Anda memang perlu menggunakan kain yang aman dan lembut. Di sini kain tersebut adalah jenis kain yang sangat bisa diandalkan dan di jamin tidak akan menimbulkan goresan pada layar sehingga bisa menjadi rujukan terbaik.

Menggunakan Cairan Pembersih

Untuk menghasilkan proses pembersihan yang maksimal, maka bisa juga mendukung dengan penggunaan cairan pembersih. Cairan pembersih yang dimaksud adalah cairan yang memang khusus digunakan untuk membersihkan layar laptop. Karena merupakan cairan khusus, tentu saja ini juga sangat aman untuk perangkat Anda.

Menggunakan Minyak Kayu Putih

Ada solusi lain jika Anda tidak mendapatkan cairan pembersih layar khusus sebagaimana disebutkan. Solusi tersebut adalah penggunaan minyak kayu putih sebagai penggantinya. Minyak kayu putih merupakan bahan yang aman untuk membersihan laptop layar sentuh maupun laptop biasa. Selain itu bahan ini juga sangat mudah didapatkan di mana-mana sehingga bisa Anda jadikan pilihan yang mudah.

Langsung Ganti Pelindung Layar

Membersihkan layar ini bisa juga dilakukan dengan langsung mengganti pelindung layar. Setiap laptop layar sentuh, tentu saja bagian layarnya pasti menggunakan pelindung. Sedangkan ketika pelindung layar ini dihilangkan maka kotoran tersebut akan ikut hilang. Namun pastikan menggantinya dengan yang baru sehingga layar laptop tetap dalam kondisi aman.

Beberapa tips di atas bisa diterapkan bagi yang memiliki laptop layar sentuh dan bingung cara membersihkannya dengan aman. Namun demikian, untuk cara yang terakhir tidak harus selalu dilakukan. Langkah tersebut bisa dipilih saat beberapa solusi sebelumnya sudah dilakukan tetapi layar laptop masih kotor dan benar-benar sulit dibersihkan, khususnya untuk pelindung yang sudah lama.

- Advertisement -
Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Berita Terbaru

Vivo Y dan Vivo V Series, Harga Terbaru & Spesifikasi 2019

GADGET,- Harga Hp Vivo Y dan Vivo V Series, Hadiah Terbaru Desember 2019. Nama smartphone Vivo telah...

Toyota Yaris “GR Yaris” Launching Januari 2020 di Tokyo Auto Salon

Reportasee.com, - "GR Yaris" di Tokyo Auto Salon 2020, Toyota Yaris yang terbaru tengah diketahui kini sudah disiapkan oleh Toyota global.

3 Tips Trik Sederhana Cegah Ular Masuk ke Rumah

Reportasee.com, Jakarta - 3 Tips Trik Sederhana Cegah Ular Masuk ke Rumah. Musim hujan, saatnya telur-telur ular, termasuk ular kobra menetas. Anakan...

Sherina Unggah Foto Dengan Derby Romero, Petualangan Sherina 2 Reborn?

Jakarta, Reportasee.com, - Sherina Unggah Foto Dengan Derby Romero, Petualangan Sherina 2 Reborn?. Sherina Munaf tiba-tiba membuat heboh warganet dengan unggahan fotonya...

Lionel Messi Rajai Hattrick LaLiga Santander

Reportasee.com,- Lionel Messi kembali menjadi raja Hattrick LaLiga Santander. Ia telah menampilkan sihirnya dengan mencetak 3 gol kemenangan FC Barcelona vs Real...
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -