PendidikanBeritaProvinsi Jawa BaratRegional

Lomba Egrang Semarakkan Dies Natalis ke-26 Unigal

Aqsa Guest House
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024
Aqsa Guest House
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024

Lomba Egrang menjadi salah satu acara yang memeriahkan Dies Natalis ke-26 Universitas Galuh (Unigal) di Ciamis, Jawa Barat.

Acara ini diselenggarakan pada tanggal 27 April 2024 dan diikuti oleh 31 peserta, baik dari Civitas Akademika Unigal maupun peserta umum dari luar Unigal.

Lomba Egrang merupakan salah satu tradisi budaya Indonesia yang menarik untuk dilestarikan.

Acara ini bukan hanya menjadi ajang untuk menunjukkan kemampuan dalam berjalan di atas egrang, tetapi juga sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi dan mempererat rasa persaudaraan antar peserta.

Antusiasme para peserta sangat terlihat dalam lomba ini. Mereka bersaing dengan penuh semangat untuk menjadi yang terbaik.

Para penonton pun turut memberikan dukungan dan sorak sorai yang meriah.

Ketua Panitia Dies Natalis ke-26 Unigal, Dr. Erlan Suwarlan, mengatakan bahwa lomba Egrang ini merupakan salah satu upaya Unigal untuk melestarikan budaya Indonesia.

Selain itu, kata Erlan, Lomba Egrang ini juga merupakan upaya Unigal melibatkan masyarakat dalam memeriahkan Dies Natalis ke-26 Unigal.

Erlan berharap acara ini dapat menjadi ajang untuk menjalin silaturahmi dan mempererat rasa persaudaraan antar peserta.

Selain itu, Erlan menambahkan, pihakny juga ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa Unigal tidak hanya fokus pada pendidikan, tetapi juga peduli terhadap budaya dan tradisi Indonesia.

Lomba Egrang di Dies Natalis ke-26 Unigal ini merupakan salah satu bukti komitmen Unigal untuk melestarikan budaya Indonesia dan melibatkan masyarakat dalam berbagai kegiatannya.

Acara ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi universitas lain untuk lebih aktif dalam melestarikan budaya dan tradisi Indonesia.


Eksplorasi konten lain dari Reportasee.com™

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Lanjutkan Membaca
Back to top button

Eksplorasi konten lain dari Reportasee.com™

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca