Keadaan Terakhir Ani Yudhoyono Sebelum Meninggal

0
147
Berita Keadaan Terakhir Ani Yudhoyono Sebelum Meninggal

BERITA,- Singapura, Ibu Negara keenam Indonesia atau Istri Susilo Bambang Yudhoyono, Kristiani Herrawati atau juga Ani Yudhoyono. Beliau telah wafat pada Sabtu (1 Juni 2019) pada usia 66 tahun di Singapore. Bertempat di National University Hospital (NUH) pukul 11:50 selama waktu Singapura.

Tim dokter, Terawan Agus Putranto, mengungkapkan kondisi terakhir sebelum Ani Yudhoyono meninggal dunia. Dia menjelaskan bahwasannya kemarin, Jumat (31 Mei 2019), kondisi Ani terus menurun.

Beliau menderita penyakit dengan terus menurus yang mengalami penurunan pada kondisi badannya dari perjalanan penyakit yang di derita Ibu Ani kata Dr Teravan.

“Kemarin mengalami kemunduran. Memang dari perjalanan penyakitnya,” ucap dr Terawan di depan awak media sebagaimana dipantau Solopos.com dari Kompas TV.

Dr Terawan menjelaskan bahwasannya tim dokter dari Indonesia dan Singapura sudah berusaha memulihkan kondisi Ibu Ani Yudhoyono. Akan tetapi, istri Presiden Republik Indonesia keenam Susio Bambang Yudhoyono. Pada akhirnya menyerah dengan penyakitnya yang terus mengerogoti tubuhnya yaitu penyakit kanker darah yang dideritanya selama hidupnya.

“Setelah berjuang keras NUH dari Amerika juga turut membantu. Apa yang dilakukan Bu Ani juga sudah sangat maksimal dilakukan, tetapi Tuhan punya rencana lain,” lanjut Dr. Terawan.

Sebelum ia meninggal, Ani Yudhoyono sudah tidak sadarkan diri dan juga sudah menggunakan respirator.

“Sebelum meninggal, dia tidak sadarkan diri karena dia ditidurkan dan mengalami gagal napas. Beliau juga menggunakan respirator sebelumnya dari kemarin malam,” kata Dr Teravan.

Sampai sekarang ini rencananya segera memindahkan dan diterbangkan tubuh Ani Yudhoyono dari Singapura ke Indonesia. Penerbangan tersebut dijadwalkan pada Minggu (6/6/2019) besok pagi, pukul 07.00. Penerbangannya dari Singapura dan kemudian dimakamkan di Makam TMP Kalibata setelah Salat Zuhur.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here