26.8 C
Indonesia
Sabtu, September 21, 2019
No menu items!

Banjir Bisa Terjadi Setiap Tahun di Inggris

Wajib Baca

Keunikan Panggung di Atas Laut di Festival Musik Kepulauan Seribu

Reportasee.com, Kepulauan Seribu, - Keunikan Panggung di Atas Laut di Festival Musik Kepulauan Seribu. Oceanik Folk Festival...

Era Revolusi Industri 4.0, Kenali Peluang Profesi Baru Ini

Perkembangan teknologi di Indonesia saat ini sudah mencapai era revolusi industry 4.0. Keadaan seperti ini membuat banyaknya...

Daftar Kuliner Dari Betawi Yang Serba Nikmat

Indonesia memang kaya dengan keindahan alam dan kelezatan khas makanan di setiap daerah. Wisatawan baik dalam negeri...

Reportasee.com – Sebagian orang di dunia, menganggap jika masalah banjir bukanlah hal yang serius. Nyatanya saat ini bencana banjir di Inggris memang tidak hanya terjadi karena ulah manusia saja.

Melainkan dari faktor alam yang semakin memburuk, bahkan dampak yang dihasilkan pun cukup mengkhawatirkan.

Apa yang dilakukan oleh peneliti di Inggris, menyatakan jika bencana banjir seratus tahunan, bisa saja terjadi dalam kurun waktu setiap tahun.

Bukan suatu hal yang harus didiamkan, jika memang hal ini dapat terjadi dalam beberapa waktu kedepan. Bahkan peneliti sedang melakukan pencarian, untuk mendapatkan pencegahan agar hal ini tidak terjadi.

Sampai saat ini masih banyak orang yang masih meragukan pernyataan ini.

Sebelumnya memang beberapa peneliti pernah mengingatkan, jika hal ini mungkin saja terjadi pada beberapa waktu kedepan.

Dengan demikian sebagian warga di Inggris harus melakukan pencegahan, dan hasil dari penelitian ini harus cepat di sosialisasikan.

Hasil Penelitian Kondisi Alam

Seperti yang kita ketahui bahwa pada dasarnya, seluruh kejadian yang terjadi di alam memang disebabkan oleh ulah manusia.

Dengan demikian kejadian yang mungkin saja terjadi di setiap tahun pada negara bagian Inggris ini, memang sebagian besar terjadi karena ulah manusia.

Akan tetapi penyebab utama atas hasil analisis yang didapatkan, adalah dengan adanya kenaikan dari air laut di beberapa daerah, yang menyebabkan negara Inggris kebanjiran.

Salah satu lokasi yang mengalami kenaikan dimensi air laut adalah teluk Mexiku dan beberapa negara pantai di Asia Selatan.

Dengan demikian hal tersebut mampu menyebabkan banjir yang dapat terjadi disetiap tahunnya untuk negara Inggris.

Bahkan apa yang terjadi pada beberapa wilayah bagian pantai tersebut, bisa saja menyebabkan badai yang sangat besar di Inggris.

Hal inilah yang menjadi ketakutan bagi sebagian warga di negara Inggris, khususnya bagi beberapa orang yang tinggal di daerah jalur yang akan terkena dampak.

Apa yang dilakukan oleh para ahli sebenarnya melakukan analisis, mengenai apa yang harus diwaspadai dan hal apa yang harus dilakukan.

Hanya saja respon dari warga sekitar memang berbeda-beda, ada yang merasa sedang atas apa yang disampaikan oleh para ahli, ada juga yang menghujat berita ini dengan menganggapnya sebagai berita kebohongan.

100 Years Floods in UK

Tanggapan Warga Inggris Mengenai Hasil Penelitian

Hasil dari penelitian yang semapt dilakukan itu, nyatanya tidak selalu mendapatkan respon positif dari masyarakat. Apalagi dengan informasi yang terkesan mengejutkan ini.

Nyatanya banyak warga yang menyangkal jika pemerintah hanya ingin mendapatkan simpati publik semata.

Disisi lain pemerintah memang memberikan peringatan ini, untuk memberikan pencegahan awal agar tidak ada wilayah yang terkena dampak dengan parah.

Respon dari publik memang beragam, khususnya untuk sebagian warga yang memang tinggal di wilayah Inggris. Sebagian orang yang mendukung hasil penelitian ini menyatakan, jika memang pada faktanya pemerintah sudah melakukan hal yang benar.

Sebelumnya orang tersebut memang sudah mendapatkan informasi, tentang penyuluhan dari pemerintah agar tidak membangun rumah atau lokasi lain, yang mendekati wilayah berbahaya itu.

Sehingga dapat dinyatakan jika fakta ini memang benar adanya, dan pencegahan itu sendiri memang harus dilakukan sejak saat ini.

Respon buruk juga dapat ditemukan pada beberapa komentar warga, yang menyatakan jika pemerintah sudah bertindak bodoh, dan membuat publik menjadi ketakutan.

Dengan adanya berita ini, pemerintah dari sebagian wilayah di Inggris raya menyatakan, untuk selalu waspada akan bencana yang akan datang.

Pastinya bukan hanya banjir yang mungkin saja melanda, intensitas hujan yang tinggi juga badai bisa saja menerjang beberapa wilayah di Inggris raya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Berita Terbaru

Keunikan Panggung di Atas Laut di Festival Musik Kepulauan Seribu

Reportasee.com, Kepulauan Seribu, - Keunikan Panggung di Atas Laut di Festival Musik Kepulauan Seribu. Oceanik Folk Festival...

Era Revolusi Industri 4.0, Kenali Peluang Profesi Baru Ini

Perkembangan teknologi di Indonesia saat ini sudah mencapai era revolusi industry 4.0. Keadaan seperti ini membuat banyaknya peluang profesi baru semakin banyak...

Daftar Kuliner Dari Betawi Yang Serba Nikmat

Indonesia memang kaya dengan keindahan alam dan kelezatan khas makanan di setiap daerah. Wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri banyak yang...

Jus buah sehat yang juga bermanfaat untuk kencantikan

Menjadi cantik pasti idaman bagi seluruh kaum wanita. Skincare dan perawatan tubuh selalu ada untuk mempercantik diri. Selain menggunakan skincare dan perawatan tubuh yang...

Daftar Makanan Penyebab Kulit Menua

Penuaan merupakan salah satu hal yang dihindari karena bisa membuat penampilan tidak menarik lagi. Banyak masyarakat terutama wanita untuk mencegah penuaan...
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -